POPULAR STORIES

Alex Rins Bakal Tandem Dengan Fabio Quartararo Di MotoGP 2024

Alex Rins Bakal Tandem dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2024 Alex Rins saat menjuarai MotoGP America 2023 (MotoGP)

KabarOto.com - Alex Rins (LCR Honda) resmi direkrut Yamaha untuk MotoGP musim 2024. Alex bakal menggantikan Franco Morbidelli yang berlabuh ke Mooney VR46.

Nantinya, Alex Rins akan menjadi rekan satu tim Fabio Quartararo pada MotoGP musim 2024.

Baca Juga: Franco Morbidelli Berpisah Dengan Yamaha Akhir Musim MotoGP 2023

"Kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya dan percaya bahwa dia akan berkolaborasi dengan baik dengan Fabio dan meningkatkan performa total Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP," ujar Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Saat ini, ALex Rins masih menderita cedera kaki yang ia dapatkan di Sprint Racce MotoGP Italia 2023. Meski begitu, Jarvis mengklaim Alex Rins terus berjuang keras untuk kembali ke lintasan usai menjalani dua kali operasi dan melakukan serangkaian upaya pemulihan.

Alex Rins (Foto: LCR Honda)

"Alex telah absen dari paddock MotoGP untuk sementara waktu karena cedera yang dideritanya di Mugello, tapi kami yakin dia akan pulih sepenuhnya dan siap untuk musim 2024," jelas Jarvis.

Untuk diketahui, Alex Rins menderita cedera patah tulang fibula dan tibia kaki kanan, setelah mengalami kecelakaan pada sesi sprint race MotoGP Italia 2023. Rins terjatuh pada lap kempat di Tikungan Arrabiata, Sirkuit Mugello Italia dan tidak tertangkap kamera.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Gelar Trackday Aprilia Di Sirkuit Mandalika

Setelah mendapatkan perawatan, Rins dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Careggi, Florence, Italia dan dilaksanakan operasi pertama di sana.