POPULAR STORIES

Alex Rins Fokus Pemulihan Cedera, Tidak Pasang Target Tinggi Di MotoGP Mandalika 2023

Alex Rins Fokus Pemulihan Cedera, Tidak Pasang Target Tinggi di MotoGP Mandalika 2023 Pebalap LCR Honda Alex RIns (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Pembalap LCR Honda Alex Rins tengah fokus pada pemulihan cedera kaki, demi bisa tampil di MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar akhir pekan ini.

Rins mengaku Sirkuit Mandalika sangat menantang. Ia merasa senang bisa kembali balapan, setelah melewati banyak seri karena cedera, akhirnya bisa comeback di Indonesia.

"Saya semangat bisa kembali balapan di Sirkuit Mandalika yang punya banyak technical corners dan saya tertarik untuk menjajalnya lagi," ungkap Rins saat ditemui di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Apa Saja Persiapan Menjelang MotoGP Mandalika 2023?

Sebagai informasi, Rins mengalami cedera patah kaki akibat terjatuh di sesi Sprint Race MotoGP Italia pada Juni lalu. Dia melewati lima seri balapan. Pebalap asal Spanyol ini, awalnya ditargetkan kembali pada MotoGP Jepang pada akhir September laku, tetapi memutuskan mundur setelah melakukan uji coba di Sirkuit Montegi.

Alex Rins saat ditemui di Jakarta

Setelah dua minggu, Rins mengaku lebih sehat dan percaya diri untuk bisa turun di Sirkuit Mandalika yang menurutnya sangat indah dan menantang.

"Saya merasa lebih baik, dibandingkan saat di Jepang. Semoga cuaca besok bagus, karena tahun lalu sangat tricky. Saya juga berharap balapan dapat dipadati penonton yang memiliki passion dan cinta di MotoGP," tambah Rins.

Baca Juga: Shell Advance Terus Kembangkan Teknologi Lewat Kolaborasinya Dengan Tim Ducati Corse MotoGP

Terkait target di MotoGP Mandalika 2023, Rins tidak menaruh harapan terlalu tinggi. Sebab, dirinya masih belum pulih sepenuhnya dari cedera dan banyak melewati seri balap pada tahun ini.

"Saya masih ingin melihat kondisi saya ketika balapan. Saya berharap dukungan dari penggemar di sirkuit karena kami sudah melakukan banyak usaha untuk bisa kembali lagi dan memberikan yang terbaik," tutup Rins.