POPULAR STORIES

Shell Advance Terus Kembangkan Teknologi Lewat Kolaborasinya Dengan Tim Ducati Corse MotoGP

Shell Advance Terus Kembangkan Teknologi Lewat Kolaborasinya dengan Tim Ducati Corse MotoGP Shell Advance Terus Kembangkan Teknologi Lewat Kolaborasinya dengan Tim Ducati Corse MotoGP (Kipli/ MotoGP)

KabarOto.com - Shell Advance kembali berpartisipasi dalam ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023.

Bersama Ducati Corse, Shell Advance akan kembali mendukung Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai tim Ducati Corse. Tahun ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah MotoGP, 2 tahun berturut-turut setelah diadakan pada 2022 lalu.

Baca Juga: Test Ride Ducati Monster 937, Ukir Sejarah Jadi Paling Ringan Dan Lincah

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, mengatakan, “Kolaborasi ini pada akhirnya akan menguntungkan para pelanggan, baik di lintasan maupun di jalan, seiring dengan terus berkembangnya kemitraan teknis yang memberi wawasan tentang kualitas produk kami.”

Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, menjelaskan, “Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting bagi kami dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang. Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan yang akan datang.”

Baca Juga: Bukti Keseriusan Legenda Motor Indonesia (LMI) Benahi Merek Ducati

Pada Maret 2023 lalu, Shell memperbarui kerja sama dengan Ducati Corse dan masih mempertahankan hubungan kemitraan teknis hingga 2027.

Pihaknya bilang, selama 25 tahun kemitraan teknis (technical partnership) Shell Advance telah berhasil membawa Ducati Corse memenangkan lebih dari 150 podium di MotoGP dan World Superbike Championship, termasuk delapan juara dunia MotoGP, salah satunya MotoGP 2022.

Selain menghasilkan berbagai kejuaraan, kolaborasi ini juga menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance melalui formulasi Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology.