POPULAR STORIES

Alex Rins Kritik Performa Honda RC213V

Alex Rins Kritik Performa Honda RC213V Alex Rins saat mencoba Honda RC213V (Foto: Autosport)

KabarOto.com - Alex Rins mengkritik performa Honda RC213V, setelah menjalani beberapa sesi tes motor. Menurut pembalap asal Spanyol ini, motornya kurang responsif, berbeda dengan tunggannya saat di Suzuki.

"Sebenarnya ini adalah perasaan yang aneh. Sungguh rumit karena ini adalah motor yang berbeda dari Suzuki. Tapi, saya harus mengatakan bahwa itu tidak tampak seperti motor yang buruk," ungkap Rins, dilansir dari Motorsport.

Baca juga : Daftar Pembalap MotoGP 2023, Augusto Fernandez Jadi Rookie

Alex Rins

Sebagai informasi, Honda RC213V merupakan satu-satunya motor yang tidak pernah membawa pebalapnya menang di musim lalu. Rins mengungkapkan, mesinnya kurang responsif. Mulanya, mencoba beradaptasi dengan karakter tersebut, namun pada akhirnya tidak berhasil.

"Paling terasa adalah respon mesin, koneksi gas ke tenaga, roda belakang, cukup bagus karena tidak memiliki posisi terendah dan banyak posisi tertinggi. Kami sudah mengadaptasi ini, dan saya tidak melewatinya dengan baik," tambah Rins.

Alex juga mengungkapkan, motor Honda memiliki karakter khusus yang tidak semua pembalap mampu menaklukannya. Namun, motornya memiliki potensi yang baik, tapi perlu beberapa perbaikan.

"Bagi saya, ini bukan motor yang mudah dikendarai, karena semua motor itu sulit, hanya saja, memang banyak potensi," ungkapnya.

Baca juga : Pensiun Dari MotoGP, Andrea Dovizioso Membeli Trek Motocross

Meskipun motornya memiliki performa yang baik, namun Rins merasa bersyukur lantaran crew tim diisi sosok-sosok terbaik.

"Tetapi, kenyataannya adalah saya sangat nyaman. Kami bekerja sangat baik dengan David Garcia, Beefy (Christophe Bourguignon, direktur teknis)," tambahnya. Pada akhirnya, dengan semua orang di garasi, harmoni sangat baik dan, ia pikir dapat melakukan hal bagus.