POPULAR STORIES

Pensiun Dari MotoGP, Andrea Dovizioso Membeli Trek Motocross

Pensiun Dari MotoGP, Andrea Dovizioso Membeli Trek Motocross Andrea Dovizioso di ajang Motocross Amerika Serikat (foto : Red Bull)

KabarOto.com – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso baru-baru ini membeli sirkuit Motocross Monte Coralli di Faenza, Italia.

Sebelum mengundurkan diri dari MotoGP, Dovizioso memulai petualangan motocross di Amerika Serikat dengan Red Bull. Baru-baru ini, dirinya mengalami patah pergelangan tangan saat mengendarai motocross di Fermo, Italia.

Baca juga: Begini Alasan Dorna Gelar Sprint Race Di MotoGP 2023

Meskipun pembalap bernomor 04 itu cedera, ia terus mengejar impian di motocross dengan membeli sekaligus memikul tanggung jawab sebagai manajemen MX park yang berbasis di Faenza, Italia. Sebagai hasil dari pembelian tersebut melalui tender manajamen sirkuit yaitu RPM sebagai bagian perusahaan Dovizioso, Crossdromo Monte Coralli sekarang diberi nama “04 Park-Monte Coralli”.

Andrea Dovizioso

“Tempat ini sangat besar dan kami ingin melaksanakan proyek-proyek penting. Saya ingin tempat ini menjadi para penggemar dapat bertemu, berinteraksi, dan berbagi pengalaman sambal bersenang-senang. Tentu, kami akan mengadakan acara dan kompetisi. Jadi, para pengunjung dapat melakukan balapan dan tur saja,” ungkap Andrea Dovizioso.

Baca juga: Michele Pirro Ungkap Alasan Valentino Rossi Tidak Bisa Kompetitif Saat Tunggangi Ducati

Fasilitas ini telah menyelenggarakan banyak acara Italia dan MXGP di masa lalu. Meski begitu, Pembalap asal Italia itu berencana untuk mengubah lintasan menjadi sesuatu yang lebih sekedar dari motocross. Adapun sirkuit ini akan lengkap dengan fasilitas yang berfokus untuk motor off-road.

Selain itu, 04 Park-Monte Coralli ini juga akan menjadi Technical Federasi Sepeda Motor Italia (FIM) lengkap dengan kantor, ruang kelas, dan motor yang akan digunakan untuk melatih pengendara dan teknisi.

Layout trek 04 Park-Monte Coralli