POPULAR STORIES

Daftar Pembalap MotoGP 2023, Augusto Fernandez Jadi Rookie

Daftar Pembalap MotoGP 2023, Augusto Fernandez Jadi Rookie Francesco Bagnaia juara bertahan musim 2022 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Daftar pembalap MotoGP 2023 telah lengkap, setelah Dorna Sport merilis 22 nama pembalap. Selain rider-rider musim sebelumnya, ada satu nama baru yang akan meramaikan balapan motor paling bergengsi di dunia ini.

Melansir laman resmi MotoGP, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales masih akan balapan untuk tim pabrikan Aprilia Racing. Musim ini Aprilia diperkuat oleh tim satelit Aprilia RNF dengan dua bekas pebalap KTM, yaitu Miguel Oliveira (eks Red Bull KTM) dan Raul Fernandez (eks Tech3 KTM).

Tim satelit LCR Honda masih diperkuat oleh Takaaki Nakagami dan Alex Rins. Lanjut ke tim Pramac Racing, yang mengandalkan duet Johann Zarco dan Jorge Martin.

Baca juga : Jorge Lorenzo Ungkap Siapa Pembalap Paling Dibenci Di MotoGP!

Augusto Fernandez membela tim Tech3 GasGas Factory Racing

Tim pabrikan Ducati Lenovo, akan diperkuat oleh Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, di mana musim sebelumnya tampil baik bersama Gresini Racing.

Sedangkan Gresini Racing akan diperkuat oleh Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez, yang sebelumnya membela tim LCR Honda. Dari kubu pabrikan Yamaha masih mengandalkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Sebagai informasi, perjuangan Yamaha di MotoGP 2023 bakal terasa lebih berat, sebab mereka sudah tidak memiliki tim satelit.

Baca juga : Rayakan Gelar Ducati MotoGP Dan WSBK, Ducati Panigale V4 S Race Replica Meluncur

KTM akan mengandalkan Jack Miller, yang akan tandem dengan Brad Binder. Sementara itu tim satelit Tech3 KTM telah ganti baju menjadi Tech3 GasGas Factory Racing, pebalapnya adalah Pol Espargaro dan Augusto Fernandez.

Augusto Fernandez merupakan juara Moto2 musim 2022 bersama tim Red Bull KTM Ajo. Pembalap Spanyol kelahiran 1997 tersebut, praktis menjadi satu-satunya pebalap debutan di MotoGP 2023.

Tim balap Valentino Rossi, Mooney VR46, masih mempertahankan duet Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Terakhir, Repsol Honda, masih ada Marc Marquez dan Joan Mir yang sebelumnya membela Suzuki Ecstar.