POPULAR STORIES

Alex Rins Ungkap Rahasia Kemenangannya Di MotoGP Australia

Alex Rins Ungkap Rahasia Kemenangannya di MotoGP Australia Alex Rins (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengungkap teknik yang menjadi kunci kemenangannya di MotoGP Australia, Minggu (16/10/2022) lalu.

Alex Rins tampil impresif di Sirkuit Philip Island. Memulai balapan dari posisi ke-10, pembalap asal Spanyol itu sudah berada di posisi keempat dalam tujuh lap.

Baca Juga : Fabio Quartararo Ungkap Kesalahan Di MotoGP Australia 2022

Setelah itu, dia bertarung melawan pasukan Ducati seperti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Marco Bezzecchi (Mooney VR46), dan rider jagoan Honda, Marc Marquez di barisan terdepan.

Meskipun Suzuki GSX-RR memiliki performa sedikit di bawah Ducati Desmosedici GP dan Honda RC213V, Rins mampu melawan mereka, terutama saat melibas tikungan.

Rins mampu menyalip usai keluar tikungan

Rins pun mengungkapkan, teknik menjaga level keausan dan grip ban, untuk bisa melawan Ducati dan Honda di Philip Island. “Balapan ini tidaklah mudah karena kecepatan tidak terlalu tinggi. Namun, feeling saya bagus dalam mengatur keausan ban belakang dan menemukan traksi," terangnya.

Di satu titik, ia menyadari, jika rombongan di depannya agak melambat, sehingga Rins memanfaatkan itu untuk menyalip.

Baca Juga : Raih Podium Kedua MotoGP Australia, Marc Marquez Masih Kesulitan Di Trek Lurus

Sirkuit Philip Island menurutnya, tidak perlu memikirkan sisi kanan ban, sehingga diia mampu mendapatkan corner speed di Tikungan 2. Alhasil, pembalap bernomor 42 itu memiliki akselerasi lebih cepat saat keluar tikungan.

Dengan performa yang apik sepanjang akhir pekan lalu, Rins memberikan kemenangan pertama bagi Suzuki di MotoGP dalam dua tahun terakhir. Pabrikan berlogo ‘S’ itu, terakhir kali meraih kemenangan di GP Valencia 2020 lewat Joan Mir. Bagi Rins, ini kemenangan keempat di kelas premier, usai meraih di GP Aragon 2020.

Hasil podium MotoGP Australia 2022