POPULAR STORIES

Raih Podium Kedua MotoGP Australia, Marc Marquez Masih Kesulitan Di Trek Lurus

Raih Podium Kedua MotoGP Australia, Marc Marquez Masih Kesulitan di Trek Lurus Marc Marquez (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez meraih podium kedua di MotoGP Australia 2022. Hasil ini merupakan hasil terbaik bagi pembalap asal Spanyol, setelah tidak pernah merasakan podium juara hampir setahun.

Sebagai informasi, pembalap dengan julukan 'The Baby Aliens' memulai balapan dari posisi kedua, diantara Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Sementara itu, ini juga merupakan podium perdana bagi Honda setelah finis ketiga pada MotoGP Qatar 2022. Dibandingkan pebalap Honda lainnya, Marquez memang yang paling baik.

Baca Juga : Hasil MotoGP Australia 2022 : Alex Rins Raih Kemenangan, Fabio Quartararo Crash

Sedangkan tiga pebalap yang menunggangi Honda RC213V harus finis di luar 10 besar. Bahkan sang adik Alex Marquez terlibat insiden dan tak bisa melanjutkan balapan.

Podium MotoGP Australia 2022

Marquez dapat mengendalikan Honda RC213V dengan sangat baik di Sirkuit Philip Island, terlihat dirinya tampil cemerlang setelah melewati tikungan pertama.

"Saya kesulitan dengan ban belakang soft, terutama soal jarak. Di satu sisi, saya kehilangan banyak posisi tapi perlahan-lahan memperbaikinya," ungkap Marquez.

Baca Juga : Fabio Quartararo Ungkap Kesalahan Di MotoGP Australia 2022

Bukan tanpa halangan, Marc Marquez juga mengalami saat menyalip pembalap lain di trek lurus. Sebab, dirinya mengakui kelemahan motornya saat melesat di trek lurus.

"Saya juga mengalami masalah di pengereman saat berada di trek lurus sebelum tikungan. Saya mencari celah di mana saya bisa mengejar rider lainnya, kemudian saya berhasil di tikungan kedua. Saya bisa berbelok dengan cepat dan baik di sana," jelas Marquez.

Hasil MotoGP Australia 2022, Alex Rins (Suzuki Ecstar) meraih podium pertama, disusul Marc Marquez (Repsol Honda) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi ketiga.