Fabio Quartararo Ungkap Kesalahan Di MotoGP Australia 2022

Fabio Quartararo Ungkap Kesalahan di MotoGP Australia 2022 Fabio Quartararo (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo meraih hasil buruk saat balapan di MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10).

Perjuangan Quartararo kini makin sulit jelang beberapa seri terakhir MotoGP musim ini. dalam delapan balapan terakhir, El Diablo hanya mampu mencetak 47 poin hingga gagal di Australia.

Baca juga: Hasil MotoGP Australia 2022 : Alex Rins Raih Kemenangan, Fabio Quartararo Crash

Kesulitan bertubi-tubi membuat pembalap bernomor 20 itu kehilangan 105 poin. Alhasil, dirinya harus tergeser di posisi kedua klasemen sementara dengan gap 14 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) usai finis ketiga di Sirkuit Philip Island.

Quartararo kecelakaan di Tikungan 2 akibat kehilangan traksi ban depan

Memulai balapan dari posisi kelima, Quartararo melakukan start yang bagus. Tetapi di tikungan 2, langsung dilibas dua rivalnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Bagnaia. Tiga lap berikutnya, di tikungan 4 di mengalami kesulitan mengerem hingga keluar lintasan. Posisinya turun dari keenam menjadi posisi 20.

Baca juga: Resmi! Hairpin Philip Island Berubah Nama Menjadi Miller Corner

“Di tikungan 4, saya membuat kesalahan karena tidak mengerem lebih lambat dan overspeed. Tetapi, saya masih mampu mendirikan motor dan melanjutkan balapan. Setelah itu, di Tikungan 2 saya mengerem tidak terlalu keras tetapi kehilangan grip ban depan hingga saya terjatuh,” ungkap Fabio Quartararo.

Dengan tertinggal 14 poin, El Diablo harus meraih maksimal 50 poin dari GP Malaysia dan Valencia agar meraih gelar Juara Dunia kedua. Untuk seri berikutnya, di GP Malaysia dia berharap bisa bangkit dan bisa bersaing kembali untuk merebut klasemen tertinggi.