Alexander Albon Lakoni Balap DTM Musim Ini

Alexander Albon Lakoni Balap DTM Musim Ini

KabarOto.com – Pembalap muda asal Thailand Alex Albon memang tidak dimasukkan ke jajaran pembalap inti Red Bull musim ini. Albon akan banyak mendiami kursi pembalap pengganti serta penguji nantinya.

Namun Red Bull Racing memastikan bahwa Albon tetap menjadi aset penting, dan akan menggunakan jasanya kembali musim 2022 mendatang. Mengisi kekosongan jadwal balapan, Albon dikabarkan akan mengikuti balap turing Jerman DTM musim ini.

Baca Juga : Mobil Ferrari SF1000 Formula 1 Ini Hanya Rp128 Jutaan, Mau?

“DTM dengan level kelas tinggi dan mobil sport GT3, adalah platform yang menarik dan tantangan nyata, baik untuk pembalap sukses seperti Alex Albon maupun untuk pembalap junior Red Bull Liam Lawson,” ujar penasihat olahraga motor Red Bull, Dr Helmut Marko di website resmi DTM.

Keduanya sudah dipastikan akan mengikuti balapan tersebut. Namun memang belum diumumkan baik tim dan mobil apa yang akan digunakan Albon dan Lawson pada seri DTM 2021.

Baca Juga : Desain Mobil Paling Aneh Sepanjang Sejarah Balapan Formula 1

Sejauh ini sudah ada lima tim yang telah dikonfirmasi untuk musim DTM 2021, yaitu GruppeM (Mercedes-Benz), 2 Seas Motorsport (McLaren), Jenson Team Rocket RJN (McLaren), Team Rosberg (Audi) dan Team Abt (Audi).