POPULAR STORIES

Alexander Sims Buktikan Mesin Balap Listrik BMW IFE.20

Alexander Sims Buktikan Mesin Balap Listrik BMW iFE.20 BMW

KabarOto.com - Pada seri pembuka ABB FIA Formula E Championship 2019/2020, di Diriyah, Arab Saudi, (22-23/11), Alexander Sims (BMW i Andretti Motorsport) berhasil menguasai puncak pimpinan klasemen sementara.

Alexander Sims pada race pertama yang digelar hari Jumat, tak bisa menahan pembalap kencang lainnya meski start dari pole Position, Sims hanya bisa finis posisi delapan. Sedangkan pada hari Sabtu mampu menguasai balapan dengan baik setelah start dari Pole.

Pembalap berkewarganegaraan Inggris tersebut kini memiliki 35 poin di puncak klasemen ABB FIA Formula E Championship 2019/2020. Lawan terdekatnya adalah Stoffel Vandoorne (Mercedes-Benz EQ Formula E Team).

"Perasaan luar biasa ketika melintasi garis finis. Merupakan hari yang fantastis. Kita lalui balapan dengan mulus dan BMW iFE.20 sangat hebat," buka Sims.

Baca juga: Toyota LQ Mobil Konsep Unik dan Canggih

"Kita memetik pelajaran dari masalah yang dialami saat balapan kemarin. Terima kasih kepada tim yang tetap semangat meski musim lalui adalah musim balapan yang sulit."

"Setelah pengetesan kita yakin punya mobil yang kuat, tapi tidak menduga hal ini bisa terjadi di Diriyah. Anda tak bisa merencanakan sesuatu hal di balapan yang penuh persaingan," jelas Sims.

Kekecewaan datang dari rekan setim Sims yakni Maximilian Günther yang seharusnya bisa finis posisi dua ternyata harus digeser akibat terkena penalti 24 detik bersinggungan dengan Stoffel Varndoorne.

"Bagaimana lagi, saya harus menerima keputusan. Tapi yang menjadi catatan adalah mobil yang dikendarai memang kencang untuk menyelesaikan balapan dan raih podium," sahut Gunther. "Saya akan lebih baik sepanjang musim balapan."

Adapun Vandoorne berada di posisi dua klasemen berkat konsistensinya mempertahankan mobil agar bisa naik podium, hasilnya di dua balapan berhasil finis posisi tiga.

"Saya berpindah posisi dari start di sebelas dan bisa finis posisi tiga, itu adalah ringkasan balapan yang menuntut kompetisi dan hasil bagus. Harus bisa menahan sabar selepas start dan perlahan menunjukkan kecepatan mobil," ujar Vandoorne.