Toyota LQ Mobil Konsep Unik Dan Canggih

Toyota LQ Mobil Konsep Unik dan Canggih

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Jepang yaitu Toyota, memperkenalkan mobil konsep terbarunya. Kali ini adalah Toyota LQ. Secara tampilan, mobil ini terlihat unik dan dinamis. Layaknya sebuah mobil konsep, yang biasanya hadir dengan desain unik.

Moncong depannya tampil futuristis. Dengan lampu depan berbentuk bulat. Namun lampu depan ini dibuat tersembunyi, dan hanya terlihat bila dinyalakan. Selain itu juga terdapat aksen-aksen emas pada bagian depannya, terletak di bagian bumper mobil ini.

Baca juga: Kuota Terbatas, Konsumen Toyota GR Supra Harus Bersabar

Bentuk yang dinamis cukup terlihat adalah bagian kaca samping, menggunakan bentuk unik. Bagian pelek dan ban Pelek dibalur warna putih berpadu dengan aksen emas, bagian roda belakangnya ini menggunakan model tertutup. Penutup roda belakang ini, membuatnya terlihat seperti sebuah speaker.

Bagian belakangnya hadir dengan desain serba membulat. Bentuk lampu belakang ini tidak biasa, menggunakan motif-motif unik sebagai lampu belakangnya.

Sebagai mobil konsep, rencananya Toyota LQ menggendong mesin listrik. Walaupun pihak Toyota belum mengkonfirmasikan mesin listrik yang akan digunakannya.

Interior Toyota LQ memiliki desain modern dan futuristik, dengan bagian dasbor dibalut warna hitam dan putih, sementara aksen warna emas seakan tidak ketinggalan mendampinginya. Warna putih paling mendominasi interior, bagian jok menggunakan bahan kulit berkualitas warna putih dengan benang jahitan warna emas.

Sedikit unik pada bagian setir, jika diperhatikan modelnya mirip yang digunakan pada Toyota Innova dan Fortuner. Banyak aksen-aksen unik di interior mobil ini, seperti lampu-lampu di bagian atap dan lantai. Selain itu dasbornya juga berbentuk unik, dengan desain membulat.

Selain bentuknya yang unik, mobil ini juga dirancang sangat canggih oleh Toyota, ada fitur-fitur canggih yang disematkan Toyota ke mobil ini. Fitur yang utama adalah kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama Yui. Seperti yang dilansir dari Toyota. Fitur ini dikembangkan, untuk memperkuat hubungan antara pengemudi dengan kendaraannya.

Baca juga: 4 Unit Toyota GR Supra Sudah Serah Terima, 8 Unit Lagi Menyusul

AI ini berkomunikasi dengan pengendara dalam berbagai cara. Bukan hanya sekadar suara. Melansir Toyota, Yui juga dirancang untuk dapat meningkatkan kewaspadaan, atau mengurangi stress. AI ini bekerja melalui berbagai sistem dalam kendaraaan. Seperti misalnya sistem penerangan di dalam kendaraan, pendingin udara, bau dan interaksi manusia mesin lainnya.

Seperti misalnya bagian jok. Jok mobil ini juga dibuat canggih. Jok mobil ini juga dilengkapi dengan fitur relaxasi. Sekaligus juga ada fitur yang dapat meningkatkan kewaspadaan pengemudi.

Interaksi tersebut juga ada di pemilihan musik, yang berdasarkan situasi lingkungan berkendara. Selain itu pemilihan musik otomatis juga dapat diatur. Berdasarkan selera musik pengemudi.

Selain AI, mobil ini juga dilengkapi dengan mode otonom. Lampu-lampu yang ada di bagian atap dan lantai mobil ini juga berfungsi sebagai indikatornya.

Selain itu mobil ini juga telah dilengkapi dengan, Automated Valet Parking System atau sistem parkir otomatis, yang dikembangkan bersama dengan Panasonic Corporation. Sistem parkir otomatis ini juga menggunakan berbagai komponen pendukung, misalnya kamera, sonar, dan radar.

Toyota LQ ini akan diperkenalkan kepada publik pertama kali pada “Future Expo”, bagian dari Tokyo Motor Show, yang berlangsung pada 24 Oktober sampai 4 November kemarin. Namun untuk test drive publik, Toyota baru membuka kesempatan pada bulan Juni hingga September tahun depan.

Wah, canggih ya mobil dari Toyota ini. (Gregorius Nikolaus.P)

Berita Terkait

Berita Terkait