Kuota Terbatas, Konsumen Toyota GR Supra Harus Bersabar

 Kuota Terbatas, Konsumen Toyota GR Supra Harus Bersabar Toyota GR Supra (KO/Edo)

KabarOto.com - Pada pertengahan bulan November 2019 ini, (21/11), PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi menyerahkan Toyota GR Supra, kepada beberapa pelanggan pertama, melalui sebuah seremoni yang dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Toyota GR Supra pertama kali hadir di Indonesia dalam pameran GIIAS 2019, dan langsung mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Banyak pengunjung berdatangan di booth Toyota, untuk melihat sosoknya lebih dekat.

Baca Juga: Marcus Gideon Pemilik Pertama Toyota GR Supra Di Indonesia, Tak Sabar Modifikasi

"Calon konsumen Toyota GR Supra, rata-rata sebelumnya telah memiliki beberapa mobil sport. Jadi mereka ingin mengganti kendaraannya atau bahkan menambah," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Kuota masih sangat terbatas

Saat ini, gelombang pertama sebanyak empat unit GR Supra sudah dikirim kepemiliknya masing-masing. "Mudah-mudahan 8 unit berikutnya (gelombang kedua) bakal datang akhir tahun, atau awal Januari 2020," ujar Anton saat ditemui KabarOto.

Lebih lanjut pria ramah itu mengatakan, bahwa permintaan terhadap GR Supra pada pasar global masih sangat tinggi akhir-akhir ini, sehingga kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terkena imbas.

"Di luar negeri juga kuotanya terbatas, sehingga jadi rebutan seluruh negara," ungkap Anton. Ia menambahkan, sebenarnya permintaan GR Supra di Indonesia cukup banyak, namun karena unitnya terbatas, konsumen menunda melakukan pembelian.

"Di luar 12 unit yang sudah dipesan konsumen di Indonesia, sebenarnya banyak yang nanya. Namun karena kami juga belum bisa kasih informasi mengenai suplai, jadi mereka tunda dulu," kata Anton.

Dilengkapi mesin 6 silinder menghasilkan tenaga maksimal 340 dk

Ia juga menjelaskan bahwa bila suplai GR Supra nantinya sudah stabil, ia optimis konsumen di Indonesia bakal kebagian jatah lebih banyak. Apalagi spek yang didatangkan merupakan versi GR (Gazoo Racing) yang terbilang lengkap.

Baca Juga: #Supraisback, Toyota Ajak Wartawan Jajal Performa Toyota GR Supra Di Sirkuit

"Jadi memang kita hanya punya satu tipe, dan dipilih yang spek paling lengkap. Bila kami sudah bisa info mengenaik warna apa yang ready dan lain-lain, mungkin mereka yang tadinya menunda akan langsung pesan. Saya rasa kedepannya akan lebih dari 12 unit," pungkas Anton.

Di Tanah Air, TAM membanderol sportcar legendaris Toyota ini dengan harga Rp 1,995 miliar per unit, dalam kondisi on the road untuk wilayah DKI Jakarta.