POPULAR STORIES

Alfa Romeo GT Junior Hadir Untuk Tipe Giulia Dan Stelvio

Alfa Romeo GT Junior Hadir Untuk Tipe Giulia dan Stelvio

KabarOto.com – Alfa Romeo merilis edisi khusus terbaru dari Giulia dan Stelvio, sebelumnya ada 6C Villa d’Este beberapa waktu lalu. Kali ini mobil Italia itu meluncurkan edisi terbatas GT Junior yang terinspirasi oleh Alfa Romeo GT 1300 Junior dari tahun 60-an.

Sekilas sejarah Alfa Romeo GT 1300 Junior, merupakan coupe dua pintu entry-level berdasarkan Giulia Sprint GT. Itu diproduksi antara 1966 dan 1976, menjual hampir 100.000 unit. Berbekal mesin empat silinder 1.300 cc twin-cam menghasilkan 90 dk dan torsi 115 Nm.

Alfa Romeo Stelvio.

Perbedaan utama ada di warna eksterior, menggunakan warna keemasan yang disebut Lipari Ochre, merupakan ciri khas GT 1300 Junior. Selain itu, untuk Stelvio dilengkapi dengan pelek model Y spoke 21 inci finishing hitam glossy, sedangkan Giulia menampilkan desain pelek sama hanya saja ukurannya lebih kecil 19 inci.

Baca Juga : Alfa Romeo Luncurkan Edisi Terbatas 6C Villa D’Este

Kedua model didasarkan trim Veloce, maka terdapat emblem hitam di fender. Demikian pula, semua warna krom seperti di sekitar jendela, lalu grill, hingga bagian ujung knalpot ganda-nya menggunakan warna hitam.

Alfa Romeo Giulia.

Di kabin, desainer Alfa Romeo menambahkan siluet GT 1300 Junior dibordir di dasbor, dan logo GT Junior di sandaran kepala. Interior dilapis jok kulit hitam dipadukan dengan trim karbon dan sill plate samping aluminium.

Baca Juga : Alfa Romeo 4C 33 Stradale Tributo Hadir Di Australia, Hanya 33 Unit

Untuk Stelvio mendapat mesin 2.200 cc turbodiesel empat silinder dengan tenaga 210 dk, sementara Giulia memakai mesin bensin 2.000 cc turbo yang menghasilkan output 280.

Kedua mesin secara eksklusif dipasangkan dengan girbok otomatis delapan kecepatan. Stelvio memiliki sistem penggerak empat roda Q4, sementara Giulia tersedia dalam penggerak roda belakang.

Berita Terkait

Berita Terkait