POPULAR STORIES

Alfa Romeo Mantan Peraih Mobil Tercepat Dijual

Alfa Romeo Mantan Peraih Mobil Tercepat Dijual

KabarOto.com – Mungkin pemegang titel sebagai mobil tercepat sekarang sudah dipegang oleh Bugatti Chiron Super Sport 300+. Namun jauh sebelum itu, salah satu mobil yang sempat menyandang gelar tercepat adalah Alfa Romeo Spider.

Jika sekelas Bugatti Chiron dihargai sampai miliaran rupiah, dalam marketplace di Facebook ada yang menjualnya dengan harga miring loh. Dikutip dari laman RoadandTrack.com, Alfa Romeo Spider itu hanya dibanderol sekitar US$ 35,000 atau kurang lebih Rp 540 jutaan. Memiliki basis Alfa Romeo Spider 1991, dibangun oleh Besic Motorsport, Illinois, Amerika Serikat.

Baca Juga : Bocah 15 Tahun Pilihan Rifat Sungkar Bakal Jadi Penerusnya

Dilihat dari bentuk body-nya, mobil ini memang bukan diperuntukan penggunaan jalan raya, tapi lebih kepada mobil drag race. Memiliki desain lurus seperti peluru, tanpa banyak lekukan, bahkan lampu utama pun tidak ada.

Hanya terdapat stoplamp belakang lengkap parasut pembantu rem. Warna kuningnya sendiri merupakan asli pada masanya, dan dipermanis beberapa stiker livery.

Serta jangan berharap bisa bawa pacar apalagi keluarga deh. Sebab tempat duduknya hanya tersedia buat satu orang, tanpa fitur entertainment apapun. Hanya ada gauges penunjuk kinerja mesin, setir racing lansiran Momo, kaca windshiels dan rollcage pelindung driver sewaktu terjadi kecelakaan.

Baca Juga : Alfa Romeo Luncurkan Mobil Balap F1 Untuk Musim 2020

Selama mobil ini hidup, sudah sekitar 4 kali bergonta-ganti mesin. Termasuk mesin 4 silinder twin spark berkapasitas 2.000 cc turbocharger. Kecepatan rata-ratanya adalah 370 kpj, tapi kecepatan yang memecahkan rekor adalah 377 kpj.

Romeo Spider ini memecahkan rekor di Bonneville Salt Flats pada tahun 2009. Sebelum akhirnya tahun 2011, kepala silindernya retak dan rusak. Tapi penjual berdalih kalau kerusakan ini dapat diperbaiki di bengkel Lake Barrington, Illinois, Amerika Serikat.