POPULAR STORIES

Alfa Romeo Perpanjang Kontrak Guanyu Zhou

Alfa Romeo Perpanjang Kontrak Guanyu Zhou Dok : F1

KabarOto.com - Alfa Romeo telah memberi Guanyu Zhou kontrak baru yang akan membuat pembalap F1 rookie itu mendapat kesempatan lebih di tim untuk 2023, bersama Valtteri Bottas.

Alfa Romeo mengatakan bahwa mereka terkesan dengan komitmen dan sikap pembalap 23 tahun itu, karena ia telah menunjukkan tingkat kedewasaan dan keahlian balapnya sepanjang tahun ini.

Baca juga: AlphaTauri Pertahankan Yuki Tsunoda Musim Depan

“Saya senang dan berterima kasih kepada Tim F1 Alfa Romeo atas kesempatan untuk menjadi bagian dari tim untuk musim berikutnya," jelas Zhou.

Kepala tim Alfa Romeo, Fred Vasseur juga menyambut baik perpanjang kontrak tersebut. "Saya tak sabar untuk terus bekerja dengan Zhou. Dia pria yang sangat baik, semua orang di tim menyukai kepribadian dan sikapnya. Dia memiliki kerendahan hati untuk bertanya dan belajar, dari para insinyur serta Valtteri,” kata bos Alfa Romeo, Fred Vasseur menjelang Grand Prix Singapura akhir pekan ini.

Baca juga: Nicholas Latifi Tinggalkan Williams Akhir Musim

Zhou telah mencetak total 6 poin sejauh musim ini, capaian tertingginya ialah finis ke-8 di Kanada. Dengan perbandingan Valtteri Bottas 46 poin. Hasil tersebut cukup baik mengingat ini merupakan tahun perdananya di kasta tertingga balap mobil itu.