AlphaTauri Pertahankan Yuki Tsunoda Musim Depan

AlphaTauri Pertahankan Yuki Tsunoda Musim Depan Dok : AlphaTauri

KabarOto.com - AlphaTauri telah mengumumkan bahwa Yuki Tsunoda akan tetap menjadi bagian dari tim untuk musim 2023 mendatang.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Red Bull, Honda, dan Scuderia AlphaTauri karena terus memberi saya kesempatan untuk membalap di Formula 1,” kata Tsunoda.

Baca juga: Arti Warna Bendera Di Balap Formula 1

Sekarang pembalap Jepang itu menempati posisi 16 klasemen pembalap, setelah mengumpulkan 11 poin. Raihan terbesarnya adalah saat di Emilia Romagna, Italia, finis ke-7. Namun memang Tsunoda belakangan jadi sorotan karena kerap mendapat penalti yang merugikan dirinya sendiri dan tim ketika balapan.

"Seperti yang selalu saya katakan, seorang pebalap membutuhkan setidaknya tiga tahun untuk sepenuhnya menguasai Formula 1, jadi saya senang dia diberi waktu untuk menunjukkan potensi penuhnya," kata Franz Tost, Kepala Tim AlphaTauri.

Baca juga: FIA Resmikan Jadwal F1 2023, Ada 24 Seri!

Dengan pengumuman itu, artinya AlphaTauri punya pembalap komplet untuk 2023. Setelah Red Bull menjelaskan bahwa mereka hanya akan melepaskan Pierre Gasly ke Alpine jika ada pembalap lain yang menggantikan Tsunoda. Di mana sebelumnya nama Colton Herta jadi pilihan utama, namun karena tersandung Super Lisence harapan tim pun pupus.