POPULAR STORIES

Alfa Romeo Tonale Hybrid Jadi Armada Polisi Militer Italia

Alfa Romeo Tonale Hybrid Jadi Armada Polisi Militer Italia Foto : Alfa Romeo.

KabarOto.com - Hubungan erat antara Alfa Romeo dan polisi militer Italia, Carabinieri kembali terjalin dengan dipercayakannya Alfa Romeo Tonale Hybrid sebagai mobil operasional.

Sekitar 400 unit mobil akan dikirim antara Juli hingga akhir 2024. Mobil ini juga mengalami penyesuaian, misalnya warna biru tua sebagai dasar, dengan aksen merah dan tulisan 'Carabinieri' warna putih sebagai identitasnya.

Selain itu, ada fitur seperti radio seluler yang tersambung ke seluruh Italia, sirine berwarna biru dengan dua suara, lalu dilengkapi sel untuk satu orang jika ada penjahat perlu diamankan.

Baca Juga : Valtteri Bottas Pamer Koleksi Baru Alfa Romeo Giulia GTAm

Tonale Hybrid sendiri dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbo, dengan motor listrik tunggal kapasitas baterai lithium-ion 15,5 kWh. Menghasilkan tenaga bertenaga 163 dk dan bertorsi 240 Nm. Disambung ke transmisi 7 percepatan TCT kopling ganda, membuat akselerasi 0-100 kpj dalam 8.8 detik dan kecepatan maksimal 212 kpj.

Baca Juga : Alfa Romeo Recall Giulia Dan Stelvio Potensi Cakram Rem Karbon Retak

Nantinya mobil crossover ini akan menemani Alfa Romeo Giulia yang sudah beroperasi sejak 2021 lalu. Alfa Romeo dan Carabinieri sendiri sudah bermitra 70 tahun lebih, sejak 1950-an ketika Alfa Romeo 1900 M 'Matta' dan terus berganti model Alfa Romeo, mulai dari Giulietta, Alfetta, Alfa Romeo 90, dan lainnya hingga sekarang.