POPULAR STORIES

Alfa Romeo Recall Giulia Dan Stelvio Potensi Cakram Rem Karbon Retak

Alfa Romeo Recall Giulia dan Stelvio Potensi Cakram Rem Karbon Retak Alfa Romeo Recall Giulia dan Stelvio Potensi Cakram Rem Karbon Retak. (Foto : Alfa Romeo)

KabarOto.com - Alfa Romeo telah melakukan penarikan kembali kepada produk Giulia dan Stelvio. Walau termasuk mobil mewah, namun kesalahan dalam produksi pun tidak luput, yang dampaknya bisa cukup fatal bagi pengendara.

Setidaknya ada sekitar 719 unit mobil yang ditarik akibat rem parkir elektronik mengalami kerusakkan, malfungsi dapat menyebabkan rotor berbahan karbon mengalami retak.

Pembagiannya 603 unit Giulia buatan 2017-2020, dan 116 unit lainnya adalah Stelvio buatan 2018-2020. Sistem penjepit pada rem yang berlebihan dapat merusak rotor, dan menurunkan kinerja rem. Hal itu bisa terjadi saat kendaraan berhenti di tanjakan, di tengah perjalanan atau saat diparkir.

Baca Juga : Valtteri Bottas Pamer Koleksi Baru Alfa Romeo Giulia GTAm

Menurut Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), Alfa Romeo saat ini tidak menerima laporan adanya cedera atau kecelakaan akibat masalah tersebut. Namun Alfa Romeo telah mendapat 19 klaim garansi seputar masalah tersebut.

Rem parkir elektrik pada Alfa Romeo Giulia.

Baca Juga : Alfa Romeo Rilis Giulia Dan Stelvio Edisi Rosso Speciale

Solusi atas masalah ini nantinya adalah pembaruan sistem modul sistem rem, agar tekanan rem tidak terlalu besar, dan dapat dilakukan di bengkel resmi secara gratis.