POPULAR STORIES

Aliansi Renault Dan Geely, Fokus Pengembangan Kendaraan Elektrifikasi

Aliansi Renault dan Geely, Fokus Pengembangan Kendaraan Elektrifikasi

KabarOto.com – Geely Holding Group dan Renault Group sepakat menjalin kerjasama untuk membuat kendaraan elektrifikasi yang terfokus di Tiongkok dan Korea Selatan.

Kolaborasi ini membuat kedua belah pihak untuk berbagai sumber daya dan teknologi pengembangan mobil hybrid untuk pasar Asia. Khusus di Tiongkok, Geely akan memberikan teknologinya untuk mobil hybrid di bawah merek Renault.

Baca juga: Restomod Renault 5 Turbo 3, Lebih Bertenaga Dibandingkan Toyota GR Supra

Bukan hanya itu, Geely juga dapat memperkuat strateginya untuk teknologi, rantai pasokan, dan manufaktur tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Sedangkan untuk Renault, kerjasama ini akan membuat langkah baru di Tiongkok, setelah berakhirnya kerjasama sebelumnya bersama Dongfeng Motor Group pada tahun lalu. Selain bersama Geely, Renault juga bekerjasama dengan Brilliance Jinbei yang fokus untuk kendaraan komersial.

Baca juga: Renault Clio Lutecia Limited Edition, Pilihan Kaum Muda

Bukan hanya di Tiongkok, kerjasama Renault juga ada di Korea Selatan dengan Samsung Motors yang memungkinkan kedua belah pihak untuk mengeksplorasi lokalisasi kendaraan berdasarkan platform kendaraan hemat energi Lynk & Co untuk pasar lokal.

Tahun lalu, pabrikan mobil asal Perancis ini juga mengumumkan rencana bisnis baru bernama “Renaulution” yang fokus pada mobil lsitrik dan hybrid. Di mana, rencana ini terbagi menjadi tiga fase, yakni Pemulihan, Renovasi, dan Revolusi.