Restomod Renault 5 Turbo 3, Lebih Bertenaga Dibandingkan Toyota GR Supra

Restomod Renault 5 Turbo 3, Lebih Bertenaga Dibandingkan Toyota GR Supra

KabarOto.com – Legende Automobiles merilis restomod Renault 5 Turbo 3 yang diklaim memiliki performa yang lebih besar dari Toyota GR Supra.

Sebagai informasi restomod adalah mobil klasik yang telah direstorasi tapi dimodifikasi dengan suku cadang dan teknologi modern. Sedangkan, Renault 5 Turbo merupakan hatchback yang hadir pada tahun 1980-an.

Baca juga: Ini Profil Modifikasi Mobil Hasil Karya Desainer West Coast Customs Asal Surabaya

Mobil ini mengusung desain yang sangat bersih dan menyegarkan, tapi cukup mudah dikenali versi aslinya.

Selain tampilan luar dan kabin, proses restorasi dan peningkatan dilakukan untuk segi performa. Di mana, mobil lawas ini memiliki tenaga hingga 400 dk, bandingkan dengan Toyota GR Supra yang bertenaga 387 dk.

Baca juga: Begini Asyik Dan Sulitnya Modifikasi Mobil Aliran OEM

Restomod Renault 5 Turbo 3 menggunakan bahan serat karbon untuk struktur bodi agar lebih ringan. Untuk menyesuaikan, ukuran bodi diperlebar untuk mengakomodasi penggunaan pelek 16”x8” di depan dan 17”x11” di belakang.

Mereka juga merombak kelistrikan serta memangkas bobot mobil ini menggunakan teknologi dan pengetahuan modern yang tak tersedia di tahun 1980-an. Sementara, elemen seperti ujung depan terlihat modern berkat satu set lampu depan LED.

Baca juga: Peduli Bahaya COVID-19 Jadi Inspirasi Modifikasi Mobil Italia Ini

Bagian belakang, terdapat kaca samping dengan tirai udara yang dimasukkan ke dalam pilar C, sayap belakang yang diperpanjang, dan diffuser dua bagian yang menampung satu set knalpot persegi.

Soal harga, Legende Automobiles tidak merinci detail untuk konsumen yang tertarik. Pihaknya mengatakan banderolnya menyesuaikan dengan calon pembelinya.

Berita Terkait

Berita Terkait