POPULAR STORIES

Alinka Hardianti Kembali Pecahkan Catatan Waktu Baru Di Final Balap Jepang

Alinka Hardianti Kembali Pecahkan Catatan Waktu Baru di Final Balap Jepang Alinka berhasil pecahkan waktu baru yaitu 2 menit 17,331 detik di babak final (Foto: TTI)

KabarOto.com - Pembalap wanita andalan Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia, Alinka Hardianti kembali mengulang kesuksesan dalam kompetisi one make race internasional yang berlangsung di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu (25/11/2018).

Hasil yang diraih dalam laganya di final race kelas The Netz Cup Vitz Race dalam ajang Toyota Gazoo Racing 2018, Minggu (25/11/2018) lalu berhasil mengukuhkan posisi TTI sebagai tim motorsport Toyota Indonesia yang diperhitungkan dalam kompetisi balap internasional.

Alinka berhasil bersama Toyota Vitz-nya atau yang biasa dikenal dengan Toyota Yaris di Indonesia mencapai garis finish dengan best time 2 menit 17,331 detik patut mendapat apresiasi. Pasalnya, pembalap yang juga berkiprah di Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX 2018 itu berhasil tampil memukau dan menunjukkan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan para pembalap lainnya sejak bendera start dikibarkan.

Alinka yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi malah merangsek maju 9 posisi mendahului pembalap lainnya hingga mencapai finish.

Baca Juga: Sukses Di Kualifikasi, Alinka Hardiyati Akan Berlaga Di Final Race Toyota Gazoo Racing 2018

“Semangat untuk menjadi juara, dan performa balap yang dimiliki serta dukungan dari tim TRD Indonesia dan kehandalan mobil Toyota Vitz, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan track Fuji Speedway. Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia melalui ajang motorsport internasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Alinka berhasil lolos dalam babak kualifikasi dengan catatan best time 2 menit 18,029 detik. Kesuksesan ini juga membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di masa depan.

Dengan berhasil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

"TRD Indonesia senantiasa mendukung upaya TTI menjadi tim motorsport yang disegani dalam setiap ajang balap nasional maupun internasional. Keberhasilan TTI berkiprah di ajang motorsport melalui para pembalap mudanya dan mobil-mobil Toyota, termasuk Alinka Hardianti yang tampil sukses di Toyota Gazoo Racing 2018 dengan mobil Toyota Vitz-nya, mendorong kami untuk selalu memberikan yang lebih baik lagi bagi tim ini," kata President Director TRD Indonesia, Toshio Obara.

Sementara General Manager TTI, Memet Djumhana menambahkan, “Dengan persiapan yang tidak panjang Alinka mampu memberikan hasil yang positif. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik dan semakin banyak memberikan prestasi di kancah nasional dan internasional. Kami berharap dengan dukungan TAM dan TRD Indonesia, hasil yang optimal juga akan ditorehkan pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap inernasional lainnya,” tukasnya.