POPULAR STORIES

All New Chevrolet Trailblazer, Bergaya Sports Car

All New Chevrolet Trailblazer, Bergaya Sports Car Chevrolet

KabarOto.com - All New Chevrolet Trailblazer sudah dipastikan akan melantai di diler paling cepat bulan Maret tahun depan. Kebaruan di bagian depan dan belakang yang dihadirkan ke SUV ini bahkan terinspirasi dari sports car.

Gaya eksterior Trailblazer juga mengusung tema yang sama dengan Blazer berupa dual-port gril, sehingga membuat wajah berlapis dan unik. Accent bar terintegrasi dengan lampu utama membuat mobil terlihat lebih lebar serta adanya skidplate meyakinkan ketangguhannya.

Baca juga: Begini Cara Mencuci Mobil Sendiri Saat Musim Hujan



Chevrolet memfokuskan pada kesenangan dan kenyamanan pengendara saat di dalam kabin. Ditata bergaya dual-cockpit terintegrasi center stack. Material pilihan berkualitas dan bentuk jahitan berbeda-beda untuk setiap trim level.

“Trailblazer tidak hanya membiarkan pelanggan mengekspresikan gaya pribadi mereka. Ini didorong dengan trim bergaya unik yang memungkinkan pembeli untuk memilih kendaraan yang mencerminkan gaya hidup mereka,” ujar Stuart Norris, design director of global Chevrolet compact SUV. "Desainnya berani, percaya diri dan penuh kepribadian."



Setidak ada sembilan fitur bantuan untuk pengendara saat mengendarai Trailblazer terbaru ini. Mulai dari Forward Collision Alert, Automatic Emergency Braking, Front Pedestrian Braking, IntelliBeam Headlamps (Auto High Beam Assist), Lane Keep Assist with Lane Departure Warning, Rear Vision Camera, Teen Driver, Rear Seat Reminder3, dan OnStar4.

Bagi yang ingin lebih lengkap lagi bisa ditambahkan fitur Adaptive Cruise Control - Camera, Rear Park Assist, Lane Change Alert with Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, dan HD Rear Vision Camera.



Trailblazer ACTIV menjadi pilihan paling unik berkat penggunaan ban Hankook Sport ukuran 17 inci dan suspensi yang disempurnakan. Tampilan juga berda dengan atap two=tone, roof rail dan pipa gas buang trapesium. Bagian depan mobil terutama bagian bawahnya juga disajikan berbeda untuk hadirkan ground clearance.

Koneksi dan fungsi Trailblazer dioptimalkan seperti Bluetooth-paired phone, memungkinkan pula penumpang menggunakan hands-free berkat sistem multiple phone hands-free. Sistem audio juga dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto8.

Baca juga: Lexus RX 300 Terbaru, Siap Dipasarkan dengan Harga Rp 1,4 Miliar

Konfigurasi jok baris penumpang belakang dapat dilipat 40/60. Kabin dapat menampung barang sepanjang 2.590 mm sedangkan total kabin memiliki ruang hingga 1.540 liter.



Dalam hal efisiensi bahan bakar, meski berpostur bongsor Trailblazer disematkan mesin 1.200 cc turbo dan 1.300 cc turbo, tenaga optimal mencapai 155 dk.

Kedua mesin tersebut menggunakan penyalur performa ke roda melalui Continuously Variable Transmission. Transmisi sembilan percepatan otomatis juga tersedia untuk mesin 1.300 cc dan penggerak empat roda. Sistem gerak roda ada tiga fitur berkendara gerak roda depan yakni Normal, Snow dan Sport.