POPULAR STORIES

All-new Ford F-150, Pilihan Terbaik Pekerja Dan Petualang

All-new Ford F-150, Pilihan Terbaik Pekerja dan Petualang

KabarOto.com - All-new Ford F-150 memberikan semangat baru untuk bangkit lagi dari keterpurukan ekonomi akibat pandemik Covid-19. Diyakini segala kebaruan F-150 menjadi pilihan andalan bekerja dan rekreasi.

Ford F-150 terbaru ini diklaim di kelasnya sebagai yang terkuat untuk menderek, daya angkut, torsi dan tenaga. Teknologi unggulan yang sangat berguna bagi pengendara serta SYNC 4.



Saat menggunakan F-150 di lapangan, Tailgate Work Surface memudahkan pekerja tetap produktif di belakang pikap ini. Oh iya, ada pilihan Interior Work Surface memungkinkan pekerja menempatkan laptop atau makanan.

Baca juga: Royal Enfield Himalayan Ovalanda Cooperb Edition, Bagi yang Ingin Siap Touring



Kelelahan di lapangan, setelan sudut jok Max Recline Seats bisa diratakan hingga 180 derajat membuat para pekerja memanfaatkan untuk rebahan sejenak. Tersedia di model King Ranch, Platinum dan Limited.

Perihal mesin V6 disuguhkan performa kuat dari PowerBoost™ Full hybrid berkapasitas 3.497 cc. Tapi manufaktur berlogo Biru Oval itu masih membuat penasaran konsumennya perihal tenaga dan torsinya.



Namun, kemampuan daya derek diklaim mencapai 5.400 kg lebih. Serta konsumsi bahan bakar dengan tangki penuh 115 liter bisa menempuh jarak 1.126 km. Hal tersebut berkat transmisi SelectShift sepuluh percepatan otomatis, disokong motor listrik berkekuatan setara 45 dk yang membantu pergerakan transmisi.

Motor listrik tersebut juga menjadi sumber tenaga saat melakukan pengereman untuk mengisi ulang baterai lithium-ion 1,5 kWh. Penempatan juga di bawah mobil, sehingga tidak mengganggu daya tampung kargonya.



Pro Power Onboard™ disediakan bagi pekerja atau petualang yang ingin beberapa hari masuk ke pedalaman tanpa listrik, bahkan tanpa perlu membawa generator. Alat Pro Power Onboard™ ini bisa lebih ringkas berkemampuan setara menghidupkan 28 kulkas atau mengisi ulang baterai sepeda listrik offroad.



Trailer Reverse Guidance dan Pro Trailer Backup Assist yang disematkan di F-150 ini memastikan pandangan ke arah belakang mobil aman dari barang tak terlihat melalui layar berkamera resolusi tinggi.

Selama duduk berkendara atau rehat bersandar, bisa mengakses SYNC AppLink sambil menikmati konten on-demand, live channel, ad-free music, olah raga, hiburan, berita dan rekomendasi personal semala 10.000 jam yang tersedia di Sirius XM dengan layanan satelit dan streaming 360L.



Kuping dimanjakan delapan speaker B&O Sound System oleh Bang & Olufsen tersedia mulai F-150 XLT. Ada pula 18 speaker sistem B&O Unleashed yang ditempatkan di bagian sejajar kepala dan sandaran kepala, ini tersedia di F-150 Lariat, King Ranch, dan Platinum serta menjadi standar di Limited.

Baca juga: Tuner Rusia Buat Tampilan Lexus RX dan NX Semakin Bengis



Bantuan pengendara paling canggih untuk F-150 bahkan di kelasnya adalah Active Driver Assist. Memungkinkan pengendara melaju dengan tangan tak berada di lingkar kemudi. Menggunakan kamera memantau pergerakan wajah dan mata.

Mobil pikap ini produksi di dua tempat yakni Ford Dearborn Truck Plant di Dearborn, Michigan dan Kansas City Assembly Plant di Claycomo, Missouri.