POPULAR STORIES

Royal Enfield Himalayan Ovalanda Cooperb Edition, Bagi Yang Ingin Siap Touring

Royal Enfield Himalayan Ovalanda Cooperb Edition, Bagi yang Ingin Siap Touring

KabarOto.com - Royal Enfield sebenarnya sudah mewujudkan Himalayan Ovalanda sebagai adventure strata tertinggi. Tetapi diupgrade lagi oleh distributor Inggris menjadi Himalayan Ovalanda Cooperb Edition yang tampil lebih lengkap.

Workshop asal Inggris tersebut mencoba menampilkan varian custom dari diler guna meningkatkan kapabilitas Himalayan Ovalanda sebagai Himalaya Ovalanda Cooperb Edition. Dengan komponen dan aksesori tambahan, Ovalanda Cooperb Edition pun lebih tangguh.

Baca Juga: Sist, Ada Riding Gear Komplet Buat Lady Bikers Royal Enfield, Nih!

Pihaknya menawarkan dan menyediakan upgrade dari brand yang mumpuni untuk dipasang ke Royal Enfield Himalayan Ovalanda. Beberapa aksesori tambahannya yakni pannier, top box, ban Knobby premium, perlindungan mesin dan ground clearance yang lebih tinggi.

Dilansir dari rush lane, yang terlihat menonjol antara lain adalah setang motornya bisa dilengkapi dengan riser, tuas yang lebih mudah, pelindung jari (knuckle guards), dan pemanas pada gripnya. Selain itu, juga ada dua opsi pijakan kaki, yaitu full billet-aluminium dan bolt-on.

Baca juga: Royal Enfiled Himalayan Hadir dengan Warna Baru

Komponen fungsional lainnya yang ditambahkan antara lain gril lampu utama yang kokoh, USB charger beserta dudukan smartphone, bohlam 35 W, toolbox yang bisa dikunci, ban tubeless dengan repair kit, dan knalpot sports Lextek. Harganya kini Rp 141,5 jutaan.

Himalayan Ovalanda sendiri di India sudah memenuhi standar emisi BS6. Mesinnya mengandalkan 1 silinder, SOHC, berpendingin udara dan cairan, kapasitas mesinnya sebesar 411 cc dan mampu menghasilkan daya sebesar 24 dk pada 6.500 rpm dan 32 Nm pada 4.000 rpm.