All New Honda BR-V Mulai Ekspor Ke 29 Negara

All New Honda BR-V Mulai Ekspor ke 29 Negara Honda Prospect Motor mengekspor 69 unit All New Honda BR-V ke Kepulauan Karibia

KabarOto.com - Honda Prospect Motor (HPM) mulai melakukan pengiriman perdana mobil produksi Indonesia New Honda BR-V ke Kepulauan Karibia. Kepulauan tersebut meliputi wilayah Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago. Jumlah yang dikirim per hari ini mencapai 69 unit.

Selanjutnya, HPM akan menambah jumlah negara tujuan ekspor All New Honda BR-V sampai sekitar 29 negara di seluruh dunia. Sampai akhir tahun 2022, total jumlah New Honda BR-V yang akan dikirimkan sebanyak 6.000 unit.

Baca Juga: All New Honda BR-V Prestige Dengan Fitur Honda Sensing Inden 3 Bulan

Model All New Honda BR-V untuk pasar ekspor diproduksi di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat. Pada bulan Desember 2021 lalu, PT HPM telah mengadakan acara seremonial untuk produksi pertama dari model ini di pabrik HPM Karawang.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM menjelaskan, BR-V merupakan model istimewa, karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Pelepasan ekspor All New Honda BR-V

"Setelah mendapat sambutan yang baik dari konsumen di Indonesia, mobil ini juga diterima di negara lain dengan baik," terangnya, saat pelepasan ekspor New BR-V di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/03/2022). All SUV ini menurutnya diproduksi dengan standar dan kualitas internasional.

Sebelumnya, HPM juga sudah melakukan ekspor Honda Brio ke beberapa negara, seperti Vietnam dan Filipina, dimulai sejak tahun 2019. Mereka juga sudah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak tahun 2009 sampai 2014.

Dan sejak tahun 1992, HPM juga mengekspor komponen mobil ke Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil. Honda BR-V sendiri, pertama kali diproduksi pada tahun 2015.

Hingga saat ini, BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia. Total penjualan retail sebanyak 81.063 unit. Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang hadir mengapresiasi HPM yang memproduksi BR-V dan mengekspor ke berbagai negara.

Baca Juga: Model Baru Honda BR-V Catat Penjualan Positif

SUV tersebut, diakuinya sudah memiliki tingkat komponen lokal mencapai 80%. "Dengan lokal komponen tersebut, tidak salah jika New BR-V dinyatakan sebagai mobil buatan Indonesia," pungkas Agus Gumiwang.