POPULAR STORIES

All New Honda BR-V Prestige Dengan Fitur Honda Sensing Inden 3 Bulan

All New Honda BR-V Prestige dengan Fitur Honda Sensing Inden 3 Bulan All New Honda BR-V di GIIAS 2021 (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com – Penjualan All New Honda BR-V mencapai 1.504 unit di bulan Januari 2022. Angka tersebut masih jauh dari target penjualan bulanan di angka 3.000 unit.

Menurut keterangan PR & Digital Manager Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili mengatakan industri otomotif mulai bangkit tahun lalu. Namun, krisis chip semikonduktor menjadi masalah serius.

“Sebenarnya jumlah permintaan untuk All New Honda BR-V cukup tinggi, tapi produksi terganggu akibat krisis chip semikonduktor membuat suplai model ini tidak bisa mengimbangi permintaan konsumen,” ungkap Yulian saat virtual press conference Diskusi Otomotif Terkini, hari ini (15/02).

Baca juga: Rencana Ekspor Ke 30 Negara, Honda BR-V Rakitan Lokal Pertama Resmi Mengaspal

Dari seluruh penjualan All New Honda BR-V, varian Honda Sensing menyumbang sekitar 60 persen. HPM berharap SUV ini menjadi tulang punggung penjualan Honda di tahun 2022.

“Pemesanan untuk All New Honda BR-V dengan fitur Honda Sensing cukup tinggi. Tapi, untuk varian ini inden hingga tiga bulan. Jika konsumen yang ingin cepat mendapatkan Honda BR-V, bisa memesan varian Prestige tanpa fitur Honda Sensing,” jelas Yulian.

Baca juga: Tempuh 457 Km, All New Honda BR-V Ajak Coba Fitur Barunya

Sebagai informasi, Honda mencatatkan penjualan sebesar 7.727 unit di sepanjang bulan Januari 2022. Honda Brio berhasil membukukan total penjualan 3.993 unit, dengan Honda Brio Satya sebesar 3.020 unit dan Honda Brio RS sebesar 973.

Sementara itu, All New Honda BR-V yang baru memulai pengiriman kepada konsumen di awal Januari mencatat menyumbangkan penjualan sebanyak 1.504 unit.