Tempuh 457 Km, All New Honda BR-V Ajak Coba Fitur Barunya

Tempuh 457 Km, All New Honda BR-V Ajak Coba Fitur Barunya

KabarOto.com - Kehadiran All New Honda BR-V sebagai kendaraan SUV terbaru menjadi alasan tersendiri bagi PT Honda Prospect Motor (HPM), sementara Honda Mobilio yang sudah lebih dahulu hadir belum mendapatkan kebaruan.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, jika mereka saat ini fokus mengembangkan segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) untuk tujuh penumpang. Ini karena trend pasar Indonesia yang menginginkan kendaraan penumpang dengan karakter SUV.

Menyambut kehadiran All New Honda BR-V, HPM mengajak awak media mencoba kendaraan barunya dengan menempuh perjalanan dari Jakarta hingga Ungaran, Jawa Tengah sejauh 457 km dalam satu hari. Kegiatan yang berlangsung 11 Januari kemarin diikuti sekitar 50 media di Indonesia.

Baca juga: Belum Ada Penyegaran, HPM Beberkan Nasib Honda Mobilio

Selama perjalanan para peserta bisa merasakan fitur baru yang tersemat pada All New Honda BR-V, yang paling menonjol adalah Honda Sensing yang tersemat pada SUV yang dibanderol Rp 342.900.000. Dengan harga tadi merupakan varian paling atas yaitu Prestige yang sudah mengantongi teknologi Honda Sensing.

Peserta dapat mengeksplorasi Honda Sensing seperti Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam.

Memanfaatkan ruas jalan Tol Cikampek dan Cikopo-Palimanan, peserta juga menikmati kondisi perjalanan dengan All New BR-V. Sebagai informasi, generasi kedua Honda BR-V dibangun menggunakan basis dari N7X Concept yang merupakan konsep disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X).

LSUV terbaru Honda ini memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil-mobil Honda.

Perjalanan Jakarta - Ungaran, pada saat KabarOto mengemudi mencetak konsumsi bahan bakar sekitar 17,2 kpl. Kendaraan diisi 3 penumpang dengan cara mengemudi bergantian agar bisa merasakan dan menikmati fitur, kenyamanan serta performa dari kendaraan tersebut

Baca juga: Bakal Diekspor Ke 30 Negara, All New Honda BR-V Inden Sampai 2 Bulan

All New BR-V menggendong mesin 4 silinder DOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi CVT berpenggerak roda depan, tenaga maksimalnya mencapai 119 dk dan torsi maksimum 145 Nm.

Kondisi perjalanan yang diguyur hujan, menjadi sebuah pembuktian akan kemampuan mobil tersebut, semua fitur bisa di coba yang sifatnya menunjang keselamatan berkendara pada Honda Sensing. Mesin 1.500 cc All New BR-V cukup bertenaga walau agak tertahan diputaran bawah, transmisi CVT membantu perpindahan gigi yang halus dan irit bahan bakar.

Seperti apa All New Honda BR-V, pantau terus KabarOto.