All New Honda BR-V Raih Penghargaan Car Of The Year

All New Honda BR-V Raih Penghargaan Car of The Year All New Honda BR-V (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - All New Honda BR-V meraih penghargaan Carof The Year pada ajang Otomotif Award yang ditayangkan secara online, Jumát (1/4). Dalam penghargaan ini menghadirkan total 47 penghargaan yang terdiri atas 21 penghargaan untuk kategori sepeda motor dan 25 penghargaan untuk kategori mobil dan truk.

Periode penjurian dilakukan selama satu tahun, mulai April 2021 sampai Maret 2022 terhadap mobil dan motor terbaru yang dikeluarkan secara resmi oleh Agen Pemegang Merek (APM) ataupun distributor resmi di Indonesia. Selain itu, penilaian juga meliputi faktor; desain, fitur dan teknologi, performa serta konsumsi bahan bakar.

Baca juga Resmi, Kotaro Shimizu Nahkoda Baru Honda Prospect Motor

All New Honda City

Sebagai informasi, Honda berhasil meraih total enam penghargaan bergengsi. Selain gelar Car of The Year, All New Honda BR-V juga berhasil meraih gelar di kategori Low SUV 7-Seater. Model Honda lainnya, yaitu Honda Brio Satya berhasil meraih gelar di kategori LCGC 5-Seater, kemudian Honda Brio RS di kategori City Hatchback.

Sementara itu, Honda City Hatchback RS berhasil meraih gelar di kategori Small Hatchback diikuti model All New Honda City Sedan di kategori Small Sedan.

Yusak Billy, Business and Innovation, Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan kami sangat berterima kasih atas penghargaan mobil terbaik tahun 2022 untuk All New Honda BR-V.

Baca juga Honda Rilis Film Pendek Berjudul "Sepanjang Jalan"

Honda Brio Satya

"Produk ini merupakan produk istimewa yang dirancang serta dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta karakter konsumen Indonesia. Kami juga bangga bahwa kualitas mobil ini bukan saja diakui oleh konsumen di dalam negeri saja, namun juga oleh konsumen internasional," ungkap Billy.

All New Honda BR-V mulai diproduksi secara massal serta mulai didistribusikan kepada konsumen di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2022 lalu. Hingga akhir bulan Februari 2022 lalu, All New Honda BR-V berhasil terjual lebih dari 6.000 unit dalam dua bulan pertama di tahun 2022.

Selain itu, All New Honda BR-V juga mulai diekspor ke sekitar 30 Negara di seluruh dunia yang ditandai dengan seremoni pelepasan unit All New Honda BR-V pada tanggal 16 Maret 2022 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.