POPULAR STORIES

All New Hyundai Avante, Baru 9 Hari Sudah Terpesan 17.000 Unit

All New Hyundai Avante, Baru 9 Hari Sudah Terpesan 17.000 Unit Hyundai Avante

KabarOto.com - Saat kondisi seluruh negara menyatakan darurat Covid-19 dan berdampak pada perekonomian, Hyundai Motor justru meluncurkan produk andalannya Avante compact baru. Sebelum meluncur di Korea, sebelumnya pada Maret lalu, Hyundai sudah meluncurkan Avante generasi ketujuh ini lebih dahulu untuk pasar Amerika Serikat dengan nama Elantra.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Rabu (8/4) Hyundai mengatakan, Avante baru hadir dalam dua versi, yang pertama dengan mesin bensin 1,6 liter dan liquefied petroleum gas injection (LPi) engine 1,6. Sementara untuk model 1,6 bensin hibrida dan model lain akan diperkenalkan pada semester pertama tahun ini.

Baca Juga: Nganggur Akibat Corona, Hyundai Bantu Cicilan Mobil

Untuk model bensin Hyundai menghargai sekitar 15 juta won-24 juta won atau sekitar Rp199 juta-Rp318 juta. sedangkan untuk model LPi dibanderol dengan harga 18 juta won-22 juta won atau sekitar Rp240 juta-Rp292 juta.

Hyundai Avante baru hadir dalam dua versi

Dalam waktu 9 hari, pesanan untuk Avante sebanyak 17.000 unit. Seperti diketahui, Hyundai Avante dijual untuk pasar luar negeri dengan nama Elantra. Mobil ini mengadopsi Hyundai Sensuous Sportiness yang mendefinisikan harmoni empat elemen mendasar, yaitu desain kendaraan, arsitektur, gaya dan teknologi.

Hyundai Avante baru dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti forward collision-avoidance assist, lane following assist, lane keeping assist, lane departure warning and driver attention warning systems.

Di pasar global, Avante bernama Elentra

"Sejak diluncurkan pada tahun 1990an sampai saat ini, Hyundai telah menjual hampir 14 juta unit Avante compact di pasar global. Elantra baru akan tersedia di AS, pasar terpenting di dunia, akhir tahun ini," tulis Hyundai di website tersebut.

Baca Juga: Hyundai Motor Manufacturing Alabama Perpanjang Lagi Tunda Produksi

Meski produk baru terus diluncurkan, namun mengawali tahun 2020 ini, Januari sampai Maret penjualan Hyundai turun sebanyak 11 persen, dari 1.021.391 unit pada periode yang sama tahun lalu menjadi 904.746 kendaraan.