POPULAR STORIES

Nganggur Akibat Corona, Hyundai Bantu Cicilan Mobil

Nganggur Akibat Corona, Hyundai Bantu Cicilan Mobil

KabarOto.com - Pandemik virus Corona atau Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh negara di dunia, Hyundai dan Genesis turut memberikan bantuan. Kali ini bantuan diberikan untuk para pemilik baru produk mereka. Di mana keduanya akan menluncurkan program Assurance Job Loss Protection.

Program ini dibuat untuk orang-orang khususnya dalam hal ini adalah pemilik Hyundai dan Genesis yang merasakan dampak pandemik ke perekonomian mereka. Tak heran, di Indonesia cukup banyak pekerja yang harus rela tak mendapat rupiah dari pekerjaan hariannya.

Baca Juga: Hyundai Motor Manufacturing Alabama Perpanjang Lagi Tunda Produksi

Kedua merek asal Amerika tersebut mengatakan bahwa para pemilik Hyundai dan Genesis yang tergolong baru atau kredit kendaraan terhitung mulai dari 14 Maret akan mendapat bantuan. Nah, bagi para pemilik yang diberhentikan dari tempat kerjanya maka Hyundai dan Genesis akan membayarkan tagihan kendaraan hingga 6 bulan.

Selain itu, bagi pemilik yang membeli lini kendaraan Hyundai antara lain Accent, Kona, Venue, Elantra, Elantra GT, Tucson, atau Santa Fe baru, sebelum 30 April juga akan mendapat bantuan. Pemilik diperkenankan untuk menunda pembayaran hingga 90 hari. Adapun langkah ini diambil sesuai dengan permintaan konsumen.

Baca Juga: Generasi Ketiga Genesis G80, Mencoba Tak Tertandingi

Nah, bagi pemilik Genesis yang membeli sedan G70 melalui Genesis Capital sebelum 30 April, maka bisa meminta pembayaran ditunda hingga 90 hari.


Sebenarnya ini bukanlah hal baru untuk Hyundai, karena bantuan terkait perlindungan kehilangan pekerjaan sudah diluncurkan sejak lebih dari 10 tahun lalu. Walaupun program ini sebenarnya sudah tidak ada namun Hyundai tetap ingin membantu mereka yang terdampak oleh pandemik ini.