All New Hyundai I20, Desain Lebih Emosional Tak Lupakan Teknologi

All New Hyundai i20, Desain Lebih Emosional Tak Lupakan Teknologi

KabarOto.com - All New Hyundai i20 sudah menunjukkan wujudkan dan resmi dirilis oleh Hyundai Motors. Bermain di B-segmen alias small hatchback, All New i20 mengusung desain revolusioner dan ambisi bahasa desain Hyundai yakni Sensuous Sportiness.

Sukses i20 sejak diperkenalkan tahun 2008, menyita banyak kaum muda dengan kepraktisan, kelincahan pengendalian dan efisiensi bahan bakar. Adapun untuk generasi ketiga kali ini, All New i20 mengedepankan konektivitas.

Baca juga: Hyundai Prophecy, Mobil Listrik Tanpa Batas



Mesin kombinasi paling efisien dan bertenaga disuguhkan yakni 1.0 (998 cc) T-GDi dengan pilihan tenaga dari 100 dk atau 120 dk. Untuk kali pertama disematkan pula sumber tenaga mild hybrid 48-volt. Diklaim mampu menekan penggunaan bahan bakar 3-4% dan emisi CO2.

Transmisi otomatisnya 7 percepatan kopling ganda alias 7DCT dan pengembangan terbaru Intelligent Manual Transmission (iMT) dengan enam percepatan.



Mesin lebih besar kapasitasnya yakni 1.197 cc MPi dengan empat silinder juga disiapkan sebagai mesin entri level. Tenaganya hanya 84 dk dan disematkan transmisi manual lima percepatan.

Sedianya All New i20 diproduksi di Izmit, Turki, dan tampil dalam wujud asli dengan membuka selubung di Geneva International Motor SHow 2020, 3 Maret.



Layar sentuh 10,25 inci bisa dioperasikan sebagai navigasi dan disandingkan dengan digital cluster. Lebih jauh pendukung keselamatan disematkan Hyundai SmartSense termasuk fitur terkini Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Bisa mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda dan membuat lebih aman.

"Berkat mempertahankan kualitas, daya tahan dan kepraktisan, i20 melanjutkan sebagai salah satu yang terlaris bagi Hyundai di Eropa," ujar Andreas-Christoph Hofmann, Vice President Marketing & Product at Hyundai Motor Europe.



"All New i20 mengilustrasikan ambisi kita meghadirkan desain memikat dan da konektivitas serta aman di B-segmen," tambahnya.

Baca juga: BTS Kembali Hadir di Grammy Award, Kini Tunggangi Hyundai Nexo

Adapun dimensi alami revisi dengan memangkas tinggi atap sebanyak 24 mm menjadi 1.450 mm, lebar ditambah 30 mm menjadi 1.750 mm, dan panjang ditambah sedikit 5 mm menjadi 4.040 mm. Jarak sumbu roda 2.580 mm. Oh iya, bertambahnya dimensi diklaim Hyundai bahwa kabin bertambah 25 liter menjadi 351 liter di bagasi. Bobot juga lebih ringan 4%.



Akan banyak pilihan warna untuk All New i20, mencapai sepuluh macam dan empat terbaru diantaranya adalah Intense Blue, Aurora Gray, Aqua Turquoise, dan Brass. Sedangkan jarak sumburoda bertambah 10 mm. Tongkorongan lebih mumpuni dengan ukuran pelek 17 inci.