POPULAR STORIES

All New Hyundai Santa Cruz Sudah Mulai Produksi Perdana

All New Hyundai Santa Cruz Sudah Mulai Produksi Perdana

KabarOto.com - Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) memastikan bahwa Sport Adventure Vehicle (SAV) All New Hyundai Santa Cruz sudah meluncur dari fasilitas produksi, Selasa kemarin (22/6).

All New Hyundai Santa Cruz menjadi gnere terbaru di antara perpaduan segmen SUV dan truk. Terdapat bagasi terbuka dengan tingkat keamaan kabin terbaik, sehingga memenuhi keperluan para konsumen yang ingin berkendara harian dan siap membawa berpetualang kapan saja.

Baca juga: Hyundai Santa Cruz Jadi Buatan Amerika

Mesin bertenaga namun tetap efisien dipadu pengendalian lincah menjadi andalan All New Santa Cruz melaju di perkotaan dan di jalanan pedesaan.

"Tentunya para konsumen langsung membayangkan akan seperti apa ketika memilikinya," ujar Jose Munoz, President and CEO, Hyundai Motor North America.



Di HMMA, All New Santa Cruz menjadi satu produksi dengan Sonata, Elantra, Santa Fe dan Tucson. Ini menjadi kali pertama bagi satu lokasi manufaktur memproduksi lima model mobil sekaligus.

Baca juga: Hyundai Santa Cruz, Rombak Desain Jelang Produksi

Perihal pilihan mesin All New Santa Cruz ada pilihan empat silinder 2.500 cc, direct injection bertenaga 190 dk dan torsinya 244 Nm. Transmisi otomatisnya andalkan delapan percepatan hidraulik.



Pilihan mesin lain adalah 2.500 cc direct-injected turbocharger, memungkinkan tenaga yang diraih 275 dk dan torsi 420 Nm. Transmisi terkini yakni Dual Clutch Transmission (DCT) delapan percepatan. Bisa dioperasikan melalui paddle shift di balik lingkar kemudi.