Hyundai Santa Cruz, Rombak Desain Jelang Produksi

Hyundai Santa Cruz, Rombak Desain Jelang Produksi

KabarOto.com - Hyundai Santa Cruz yang digadang bakal masuk produksi tahun 2021, ternyata desainnya kembali direvisi sebelum benar-benar sampai ke tangan konsumen.

Padahal sudah lebih dari lima tahun Hyundai Santa Cruz digadang menjadi andalan para penggemar truk Amerika Serikat dan dikabarkan akan masuk jalur produksi.

Baca juga: Hyundai Santa Cruz Siap Masuk Jalur Produksi



Adapun revisi terlihat di bagian gril yang terinspirasi dari Hyundai Tucson. Hanya saja saja bentuknya lebih melebar dan besar serta ada tiga susun, sedangkan Tucson ada empat susun.

Begitu juga desain pelek tak lagi terlihat rumit, ini lebih simpel sehingga berkesan lebih kokoh, masih tetap two tone.



Bukaan pintu tak lagi seperti 'suicide door' bergaya Mazda RX-8, namun sudah seperti lazimnya mobil truk kompetitornya. Sudah terbayang dimensinya bakal menyentuh lima meter, karena pintunya terlihat lebar untuk penumpang belakang. Di atap sudah ada antena shark fin.

Bagian muat barang di belakang juga alami revisi bentuknya. Sebelumnya bukaan sisi pintu bak melengkung. Namun kini dibuat tegak lurus, ada bukaan pintu konvensional serta ada tulisan 'Santa Cruz'.

Baca juga: All-new Hyundai Tucson N Line, Jurus Agar Kian Laris di Eropa


Desain lampu rem juga lebih keren pendarannya. Kemudian bumper belakang juga direvisi agar kesan lebih tangguh dan kuat.

Sejauh ini para penggemar truk Hyundai ini masih mendapat informasi kasat mata eksteriornya, belum detail interior dan pilihan mesinnya. Bila sudah ada, akan kita kabarkan segera, Sob!