Hyundai Santa Cruz Siap Masuk Jalur Produksi

Hyundai Santa Cruz Siap Masuk Jalur Produksi Hyundai Santa Cruz

KabarOto.com - Hyundai Santa Cruz yang diperkenalkan di North American International Auto Show 2015 di Detroit, dikabarkan siap masuk jalur produksi pada tahun 2021 oleh Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA).

Double cabin Santa Cruz akan diproduksi bersanding dengan Santa Fe SUV dan Sonata serta Elantra sedan di Hyundai U.S. Automotive Assembly di Montgomery.

Baca juga: Karena Terawat Baik Honda Mobilio Bisa Tembus 28 kpl!

Adapun fasilitas produksi tersebut merupakan bagian dari rencana ekspansi pertumbuhan produksi kendaraan di dunia dengan kucuran dan $410 juta atau setara Rp 5,7 triliun. Suntikan investasi tersebut untuk penambahan stamping, pengelasan dan proses komponen di area produksi kendaraan.



Diharapkan lapangan pekerjaan yang diserap mencapai 200 orang serta pemasok lokal serta perusahaan logistik yang mendukung HMMA yang diproyeksikan menambah lapangan pekerjaan 1.000 orang di Montgomery dan River Region.

Baca juga: Gaet Milenial, Toyota Beri Tiket Gratis Nonton DWP

"Menghadirkan Santa Cruz ke HMMA menunjukkan bahwa Hyundai Motor Company sangat percaya dengan karyawan sebanyak 3.000 orang yang siap membuat kendaraan berkualitas untuk pasar Amerika Serikat, ujar Byungjin Jin, President & CEO, Hyundai Motor Manufacturing Alabama.

Berita Terkait

Berita Terkait