POPULAR STORIES

Hyundai Santa Cruz Jadi Buatan Amerika

Hyundai Santa Cruz Jadi Buatan Amerika

KabarOto.com - Hyundai Santa Cruz Sport Adventure Vehicle sudah dinyatakan dapat dipesan akhir bulan April ini di Amerika Serikat. Sedianya Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) di Montgomery akan menjadi basis produksinya.

Hyundai Santa Cruz disebut Sport Adventure Vehicle karena diklaim menggabungkan kemampuan Sport Utility Vehicle (SUV) dan keandalan sebagai truk. Tentunya ini sebagai pioneer di kelasnya.

Baca juga: All New Hyundai Tucson N Line Sudah Buka Harga



Yup, Hyundai Motors mengemasnya dengan beberapa poin penting seperti bisa menjadi pendukung mobilitas di perkotaan dan bisa langsung berpetualang. Bisa diandalkan untuk berbisnis maupun bermain. Tangguh dan mengakomodir ruang kenyamanan serta lihai bermanuver.

Bagasi belakang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan, dapat juga dikunci demi keamanan. Selain itu punya kemampuan derek serta lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.



Yup, performa Santa Cruz ada dua pilihan mesin yakni empat silinder 2.500 cc direct injection bertenaga 190 dk dan torsi 244 Nm. Kemudian 2.500 cc direct inejtion dengan turbocharger, tentu saja tenaganya lebih unggul. Diklaim 275 dk dan torsinya 420 Nm.

Transmisi delapan percepatan kopling ganda (DCT), bisa dioperasikan pula di melalui paddle shift di belakang lingkar kemudi.



Kemampuan menarik bobot untuk mesin 2.500 cc dibatasi 1.500 kg. Sedangkan dapur pacu yang dipasok turbocharger bisa mencapai 2.260 kg.

Perihal dimensinya memiliki panjang 4.970 mm, lebar 1.905 mm dan tinggi 1.694 mm. Adapun jarak sumburodanya 3.005 mm. Ketersediaan bak hadirkan lebar 1.229 mm dan paling panjang 1.323 mm. Meski dimensinya Santa Cruz terlihat bongsor, nyatanya radius putar hanya 6 meter.

Interior Santa Cruz dibuat memesona dan terlihat memikat, beberapa detail kontras dipadankan dengan beberapa motif yang diambil dari eksterior. Ditata dual-cockpit sehingga pengendara dan penumpang punya kesan berbeda.

Baca juga: Hyundai Santa Cruz, Rombak Desain Jelang Produksi

Di konsol tengah ditemui layar infotainment berukuran 10 inci dan mudah terlihat dari sisini pengendara. Sedangkan untuk instrumen panel digital juga berukuran 10 inci. Memanjakan telinga selama berkendara, ada tatanan audio lansiran Bose.

Santa Cruz juga punya kemampuan bermain offroad, berkat adanya HTRAC AWD membuat mobil ini bisa lebih andal di berbagai kondisi jalan.