POPULAR STORIES

All New Mirage Bakal Meluncur Akhir Tahun Nih, Penampilannya Berubah!

All New Mirage Bakal Meluncur Akhir Tahun Nih, Penampilannya Berubah! All New Mitsubishi Mirage

KabarOto.com - Awal tahu 2019 ini brand otomotif di seluruh bagian negara sedang gencar-gencarnya mengeluarkan seri-seri terbarunya. Di Indonesia baru saja mengeluarkan generasi-generasi baru dari Nissan, Honda, Toyota, Dahatsu, dan Wuling. Ternyata Mitsubishi tidak mau kalah karena sedang dalam perencanaan besar.

Kabarnya, Mitsubishi sedang mengerjakan All New Mirage untuk memperkuat kehadirannya di pasar segmen-B. Dilansir dari headlightmag.com generasi baru ini akan debut menjelang akhir tahun 2019 ini.

Kalau dulu Mitsubishi Mirage generasi pertama diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2011. Model generasi kedua diperkirakan akan debut di acara yang sama, yaitu di Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung pada 23 Oktober hingga 4 November.

Baca Juga: Awali Tahun 2019 Dengan Baik, Xpander Pimpin Pasar Small MPV Di Tanah Air

Jika Mirage generasi pertama memiliki bentuk yang kecil dan imut, berebeda dengan teman sekawannya sesama keluaran Mitsubishi yang sporty, gahar, dan gagah. Nantinya, di Thailand, Mitsubishi Mirage akan tumbuh dengan desain yang agresif, membuat mobil kecil ini lebih dekat ke model Mitsubishi lainnya dari segi tampilan.

mirage

Desain dari All New Mirage ini memiliki lekukan yang lebih tegas dari depan hingga belakang, dengan bentuk head lamp yang lebih tajam juga. Grilnya juga berubah total loh, bukan lagi jaring-jaring tetapi dengan dua krom berukuran tebal. Handling door-nya juga berubah, tidak lagi bukaan atas tetapi ditarik selayaknya mobil zaman sekarang.

Trevor Mann, COO dari Mitsubishi mengatakan bahwa mobil sub-compact yang dirancang ulang itu kemungkinan akan berada di platform CMF-B. Renault Clio sudah melakukan debutnya baru-baru ini dengan perubahan pada penampilannya yang sebelumnya lebih cute, menjadi lebih tegas.

Desain Clio ini tidak terlalu banyak mengalami perubahan loh sebenarnya, hanya pada bentuk headlamp, krom pada gril, side body molding, dan spion. Tapi langsung terlihat berbeda ya?

Baca Juga: G90 Limousine Penuh Kemewahan Seperti Mobil Chaebol Korea Selatan

Dilansir dari Go Auto News, pada November 2018 lalu, Mann mengatakan, "Jadi gabungan ini memiliki platform yang disebut CMF-B. Sehingga kemungkinan Mirage berikutnya akan berada di platform CMF-B, tetapi belum diputuskan."

Mitsubishi Mirage, juga dikenal dengan nama Mitsubishi Space Star yang tersedia dalam bentuk sedan. Bahkan pada generasi kedua, versi 4 pintu akan menjadi rival brand ternama lainnya seperti Mazda2 Sedan, Hyundai Accent (Hyundai Verna), Honda City, dan Toyota Vios.

Baca Juga: Catat Nih! Harga Suzuki Ertiga Terbaru Mulai Dari Rp 215,5 Juta

Selain All New Mirage, All New Lancer juga dalam perencanaan, "Tidak harus pada platform Megane, jika kita berbicara tentang kendaraan penumpang, tergantung pada ukurannya. Itu akan berada pada platform CMF-C," kata Mann.

Mitsubishi juga berencana untuk meningkatkan bisnisnya di India dengan meluncurkan Pajero Sport dan Eclipse Cross terbaru loh. Selain itu, perusahaan sedang mempertimbangkan Xpander untuk turut masuk pada pasarnya. Kira-kira generasi kedua dari Mirage dengan segmen terbarunya ini bakal sampai di Indonesia tidak ya?