POPULAR STORIES

G90 Limousine Penuh Kemewahan Seperti Mobil Chaebol Korea Selatan

G90 Limousine Penuh Kemewahan Seperti Mobil Chaebol Korea Selatan foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Beberapa orang menganggap bahwa tipe Genesis tidak benar-benar mewah. Tapi kalau lihat 2020 G90 Limousine ini sepertinya bakal berubah pikiran deh. Merek premium Hyundai ini baru saja meluncurkan versi yang lebih luas untuk pasar Korea Selatan.

Mungkin beberapa orang asing dengan mobil ini, tapi di serial drama Korea Selatan mobil ini sering menjadi kendaraan roda empat yang digunakan oleh kalangan elite. Contohnya pada serial drama Goblin yang sempat booming sekitar tahun 2017.

Nah, mobil ini perbedaannya sudah sangat terlihat dari ukurannya. Kali ini desainnya memiliki ukuran yang lebih panjang terutama pada kursi belakang. Secara keseluruhan, Genesis G90 Limousine memiliki panjang 5.945 mm, dengan penambahan 290 mm dibandingkan G90 biasa.

Baca juga: Awali Tahun 2019 Dengan Baik, Xpander Pimpin Pasar Small MPV di Tanah Air

hyundai

Tentunya panjang ini berpengaruh dengan ukuran wheelbase-nya sepanjang 3.450 mm. Tidak hanya lebih panjang, G90 Limousine juga lebih tinggi dengan ukuran 1.505 mm.

Head lamp G90 Limousine ini memiliki keunikan. Dengan bentuknya yang sipit namun datar, ada aris panjang pada bagian tengahnya. Pada bagian atas grill juga terdapat hiasan krom. Sepertinya untuk grill dan pelek dibuat selaras dengan warna serta desain jaring-jaring berbentuk wajik.

Pada bagian interiornya, penumpang belakang mendapat kemewahan yang sangat banyak. Karena G90 Limousine dilengkapi dua kursi VIP 18-way yang dapat disesuaikan. Kursinya juga sudah dilapisi kulit berlapis semi-anilin. Bahkan sampai area pintu dan konsol juga dilapisi kulit dengan jahitan halus sebagai motifnya.

Baca juga: Wuling Almaz Punya Saudara Amerika Loh!

hyundai

Tentu kemewahan G90 Limousine tidak hanya itu. Pada penumpang belakang ini juga dilengkapi dengan dua monitor TV, dan ada beberapa tombol untuk mengatur tayangan yang terletak di atas konsol yang memisahkan kursi.

Pada sisi pintu mobil terdapat lampu LED yang membantu penerangan membaca selayaknya di pesawat, kemudian pada bagian bawahnya terdapat boks yang bisa digunakan untuk tempat menyimpan buku bacaan. Wah, sepertinya memang benar-benar nyaman dan santai ya.

hyundai

Baca juga: Translate Hobbies Of Modification, Perfect Sentences!

Sudah bermewah-mewah dengan segala fitur serta tampilannya, bagaimana dengan tenaganya? G90 Limousine hanya memiliki satu pilihan mesin yaitu V8 5.0L yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 420 dk dan torsi 520 Nm melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Sedangkan untuk kenyamanan perjalanan, sedan yang penuh dengan kemewahan ini mendapat suspensi adaptif sebagai standarnya. Limousine Genesis G90 dibanderol harga mulai 155,1 juta won sekitar $ 138.100 di Korea Selatan.

Sudah jelas kan sekarang kalau mobil ini memberi kesan mewah pada eksterior mau pun interiornya yang luas. Seperti memang mobil ini dibuat untuk orang kaya yang berkuasa di daerah Gangnam, dimana lokasi tersebut merupakan daerah sosialitanya Korea Selatan.