Translate Hobbies Of Modification, Perfect Sentences !

Translate Hobbies of Modification, Perfect Sentences !

KabarOto.com – Arief Muhammad pertama kali terkenal lewat bukunya yaitu “Pocong Juga Pocong” yang eksis di tahun 2010 lalu. Tidak hanya itu, Arief Muhammad sekarang juga aktif menjadi vlogger, selebgram, dan juga enterpreuner.

Arief Muhammad sendiri memiliki hobi di bidang otomotif khususnya mobil, sampai –sampai ia membuat akun instagram khusus untuk perkembangan modifikasi mobil-mobilnya yang dinamakan @ternakmobil. Salah satu mobilnya adalah BMW 435i F32 tahun 2014, yang tentunya tidak dibiarkan oleh sang owner dalam keadaan standar.

Arief sendiri menghabiskan dana cukup banyak untuk mendandani mobil sedan 2 pintu ini agar terlihat makin keren, penasaran apa saja yang sudah dimodifikasi? Yuk kita bahas.

Baca juga: Rami Malek Aktor Terbaik Oscar 2019, Ternyata Penyuka Mobil Audi

Untuk eksteriornya, Arief mengganti headlamp 435i menjadi 440i facelift yang berharga Rp 80-90 juta / pasang, jika memesan langsung dari BMW resmi. Lalu ada side marker yang hanya ada pada BMW US Version untuk mempermanis tampilan depannya, untuk side markernya sendiri harganya berkisar Rp 1-2 juta / pasang.

Untuk menambah kesan sportinya, dipasanglah gril double kidney kepunyaan M4 yang ditebus dengan harga Rp 4 juta. Lengkapnya lagi, agar senada dengan headlamp-nya yang sudah adaptive LED, foglamp juga diubah menjadi LED dengan harga Rp 9,4 juta / pasangnya, yang bisa dipesan di BMW Bestindo.

Baca juga: Sejarah Nissan Serena Sejak 1996 Hingga 2019

Lanjut kesisi kaki-kaki, terpasang pelek ukuran 19 inci dari Rotiform LVS Concave 3 piece, dengan lebar belang 9,5 depan dan 11 untuk belakang, berwarna Polished Transculent Cooper. Tapi uniknya, jika pelek 3 piece identic dengan tampilan baut didepan, kali ini Arief membuat bautnya dibelakang agar sesuai dengan tema modifikasinya yang clean.

Demi menebus pelek impian ini, kocek yang harus ditebus adalah kisaran Rp 140 juta, harga yang fantastis bukan? Sudah mendapat 1 mobil baru LCGC loh. Untuk suspensi, sang owner mempercayakan pada air suspension 4 titik dari Airlift yang bisa diukur ketinggiannya masing-masing ban, dapat disesuaikan ketinggiannya dengan setting-an yang sudah di simpan. Untuk harga air suspension sendiri bisa ditebus sekitar Rp 80 juta. Semua bagian kaki-kaki Arief percayakan pada bengkel ArtcustomWorks Bandung. Lalu kebagian belakang, ada stoplamp facelift 440i dengan harga Rp 20-25 juta.

Baca juga: Overfinch Bikin Range Rover Velar Makin Ganteng !

Agar lebih beringas, ada knalpot custom garapan Lunatic Performance yang membuat suara 435i ini makin keluar. Masuk kedalam interiornya, Arief tetap mempertahankan bentuk standar dari 435i ini, dan hanya ada tambahan seperti kamera mundur seharga Rp 15 juta, dan modul Mirroring agar mempermudah tampilan layar smartphone yang muncul di headunit dengan harga Rp 8 juta. Agar kabin lebih adem, ditambahkan kaca film 3M Crystalline seharga Rp 3,4 juta.

Terakhir, Arief juga menambahkan smart key dari EZTuning, agar modelnya ala-ala Seri 5 atau Seri 7 baru. Kunci ini sendiri bisa memberikan informasi keadaan mobil dari jarak jauh, dan juga memungkinkan pengguna untuk menstarter mobil dari jauh, ataupun untuk car finder jika pemilik lupa parkir dimana. Lengkapnya lagi, kunci ini bisa juga diakses dari smartphone jika suatu saat baterai kunci habis.

Untuk kunci ini, bisa ditebus dengan harga Rp 20 juta. Jika ditotal semuanya, untuk biaya modifnya saja, Arief Muhammad sudah menghabiskan dana sekitar Rp 396 juta, itupun belum biaya lainnya, dan harga mobilnya sendiri. Modifikasi penuh totalitas nih namanya, keren sob!

Spesifikasi :

Eksterior Headlamp 440i Facelift Stoplamp 440i Facelift Fog Lamp LED Side marker BMW US Version Gril BMW M4 Smart Key BMW

Mesin Knalpot Custom By Lunatic Performance

Kaki-kaki Rotiform LVS 3 Piece 19 inci 9,5 x 11 Polished Transculent Cooper AirLift Air Suspension 4 Titik