All New Mitsubishi Outlander, SUV Paling Aman Versi IIHS

All New Mitsubishi Outlander, SUV Paling Aman Versi IIHS

KabarOto.com - All New Mitsubishi Outlander lansiran 2022 dikabarkan Mitsubishi Motors North America (MMNA) bahwa meraih peringkat keselamatan tertinggi, Top Safety Pick+ (TSP+), oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Diyakini penghargaan ini berlaku untuk kendaraan yang diproduksi setelah Juni 2021, sebab MMNA melakukan penyesuaian di sorotan lampu depan. Pemilik Outlander masa produksi sebelum tanggal tersebut bisa kunjungan ke mitra diler Mitsubishi Motors di mana pun untuk penyesuaian tanpa biaya untuk perbaikan lampu depan kendaraan mereka.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV akan Ikut Rebelle Rally 2021



IIHS adalah organisasi nirlaba independen yang meneliti, melakukan evaluasi, dan menilai peringkat keselamatan dalam pengujian tabrakan kendaraan produksi massal. Penunjukan TSP+ diberikan untuk model yang memenuhi enam evaluasi kelayakan kecelakaan IIHS termasuk bagian overlap depan di sisi pengemudi, overlap di sisi penumpang, bagian depan overlap sedang, benturan samping, kekuatan atap, dan uji sandaran kepala.

Selain itu, kendaraan harus tersedia dengan sistem pencegahan tabrakan depan yang memperoleh peringkat lanjutan atau superior dalam evaluasi vehicle-to-vehicle dan vehicle-to-pedestrian , dan untuk kendaraan yang dibuat setelah Juni 2021, memiliki lampu depan yang baik yang kini tersedia di semua trim level.



"All New Mitsubishi Outlander adalah kendaraan yang most-connected, fitur paling lengkap yang pernah kami jual di AS," ujar Chief Operating Officer MMNA Mark Chaffin.

Dirinya menambahkan berkat anugerah Top Safety Pick+ (TSP+) dari IIHS ini, dan menjadi yang teraman ada baris ketiga sebagai standar. "Outlander adalah pilihan tepat untuk keluarga modern dan kami bangga dengan pencapaian ini."



All-new Outlander menawarkan serangkaian sistem bantuan pengemudi standar dan canggih yang tersedia untuk meningkatkan kenyamanan, kepercayaan diri, dan keselamatan pengemudi. MI-PILOT Assist mengintegrasikan Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Assist (LKA) dan Traffic Sign Recognition untuk menjaga kecepatan dan jarak yang tepat serta menjaga kendaraan tetap di tengah jalur.

Baca juga: Layanan Total Mitsubishi Saat Pandemik, agar Mobil Konsumen Bebas Covid-19

Tergantung pada trim level, Outlander juga menawarkan: Forward Collision Mitigation (FCM), Predictive Forward Collision Warning (PFCW), Active Blind Spot Assist (ABSA), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), Lane Departure Warning and Prevention (LDW & LDP).

Kemudian dilengkap Driver Attention Alert, Rear Automatic Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, Automatic High Beam (AHB), Hill Descent Control (HDC), Trailer Stability Assist (TSA), dan Multiview Camera system.