Mitsubishi Outlander PHEV Akan Ikut Rebelle Rally 2021

Mitsubishi Outlander PHEV akan Ikut Rebelle Rally 2021

KabarOto.com - Rebelle Rally 2021 yang siap digelar 7-16 Oktober mendatang, sudah dipersiapkan oleh Mitsubishi Motors North America, Inc. (MMNA) untuk ikut meramaikan kompetisi offroad yang hanya melibatkan wanita pereli.

Sedianya MMNA telah meracik Mitsubishi Outlander untuk ikutan di Rebelle Rally dengan baluran bertema penghormatan 20 tahun lalu kemenangan di reli Dakar. Ketika Jutta Kleinschmidt mengendarai Pajero tahun 2001, menjadi wanita pertama yang pernah menang di kompetisi bergengsi Dakar.

Baca juga: Mitsubishi Outlander 2022 Resmi Meluncur, Dengan Tampilan dan Fitur Terbaru

Jutta Kleinschmidt mengendarai Pajero tahun 2001

Tak sekadar perayaan 20 tahun kemenangan Jutta, MMNA juga merayakan 40 tahun berbisnis di Amerika Serikat, bekerjasama dengan penggalangan dana veteran militer Record the Journey untuk ikutan di Rebelle ketiga kalinya.

MMNA Chief Operating Officer Mark Chaffin mengatakan bahwa Mitsubishi Motors memiliki banyak perayaan tahun ini, termasuk peringatan 40 tahun MMNA, ulang tahun ke-20 kesuksesan di Dakar bersama Jutta Kleinschmidt, dan keberhasilan peluncuran kendaraan andalan baru, Outlander 2022.



“Kembali ikutan Rebelle andalkan Outlander, terinspirasi oleh Pajero yang memenangkan Dakar adalah penghargaan yang tepat sebagai bagian sejarah, pernyataan kuat tentang komitmen berkelanjutan kami terhadap pencapaian wanita, dan masa depan yang cerah untuk merek kami,” ujar Mark.

Di reli Rebelle, Outlander akan menunjukkan kemampuan inovasi penggerak Super All-wheel Control (S-AWC). Merupakan teknologi yang dikembangkan secara berkelanjutan dari kesuksesan Pajero atau di Amerika lebih dikenal sebagai Montero.



Oh iya, MMNA telah rutin ikuti Rebelle Rally sejak tahun 2019 melibatkan Record the Journey. RTJ pernah mendapat suntikan dana untuk mengikutsertakan Eclipse Cross di Rebelle, finis posisi dua di kelas CUV. Dikendarai oleh U.S Air Force veteran Karah Behrend. Kemudian tahun 2020 MMNA dan RTJ ikut lagi andalkan Outlander PHEV finis posisi tiga.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Sudah Laku 27 Unit

Sedianya Rebelle Rally 2021 akan berlangsung delapan hari menempuh 2.000 km melintasi Nevada dan California Selatan. Tahun ini ada dua kelas dan bukan mobil modifikasi khusus off-road, namun mobil standar pabrikan.



Namun demi keselamatan, para peserta diwajibkan melengkapi kabin dengan roll cage. Kemudian mempersilakan memakai ban khusus off-road serta pelindung bagian bawah mobil. Bumper lebih kokoh, mencopot lower air dam bila diperlukan serta perlunya dukungan lampu tambahan.

Berita Terkait

Berita Terkait