POPULAR STORIES

All New Mitsubishi Triton Dapat Bintang 5 ASEAN NCAP

All New Mitsubishi Triton Dapat Bintang 5 ASEAN NCAP All New Mitsubishi Triton telah mendapat sertifikasi bintang 5 dari ASEAN NCAP untuk sistem keamanannya (Foto : ASEAN NCAP)

KabarOto.com - All New Mitsubishi Triton telah mendapat sertifikasi bintang 5 dari ASEAN NCAP untuk sistem keamanannya. Mobil yang baru meluncur di Thailand ini sudah memenuhi standar keamanan.

Tes dilakukan dengan kecepatan rata-rata sekitar 50 kpj. Simulasi meliputi tabrakan depan 50% dan full, serta samping.

Di depan, 2 airbag mencegah penumpang depan terpental ke depan. Namun karena tidak ada airbag samping, tampaknya cukup fatal jika mobil tertabrak dari samping. Untuk penumpang anak-anak bisa menggunakan child seat mencegah adanya benturan serius. Melalui hasil tersebut, NCAP memberi nilai perlindungan penumpang dewasa 32,52 dan penumpang anak-anak 17,54.

Baca Juga : All New Mitsubishi Triton Dibanderol Mulai Dari Rp 307 Jutaan

Fitur keselamatan juga diuji untuk mengetahui apa sensor mampu mendeteksi objek mobil di depan, dan Blind Spot Monitoring bisa mendeteksi pemotor dari samping. Hasilnya, untuk perlindungan sepeda motor mendapat nilai 10,22 dan Safety Assist 14,44.

Baca Juga : Mitsubishi XPander Dan XForce Hybrid Bakal Diperkenalkan Di Indonesia

Soal keselamatan All New Mitsubishi Triton memang sudah dibekali berbagai fitur misalnya Active Stability & Traction Control, Hill Start Assist, Hill Decent Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Front Cross Traffic Alert (FCTA), Drive Monitoring System (DMS), Drive Attention Alert (DAA), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Sign Recognition (TSR). Kemudian juga ada fitur Rear Automatic Emergency Braking (Rear AEB), hingga Automatic post-Collision Braking System (APCB).