POPULAR STORIES

Mitsubishi XPander Dan XForce Hybrid Bakal Diperkenalkan Di Indonesia

Mitsubishi XPander dan XForce Hybrid Bakal Diperkenalkan di Indonesia Mitsubishi XForce (Foto: MMKSI)

KabarOto.com - Mitsubishi XForce yang mengawali debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dan sudah mencatatkan angka pemesanan sebanyak 4.000 unit hingga bulan Oktober lalu. Rencananya produk terbaru ini akan hadir dalam versi hybrid di Indonesia, menyusul XPander hybrid yang terlebih dahulu meluncur di Thailand.

Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, seperti yang dilihat dari pengumuman Mitsubishi sebelumnya, di Thailand akan ada XPander Hybrid, karena di sana terdapat kebijakan pajak yang menguntungkan.

Baca Juga: Ini Perbedaan Fitur Drive Mode Mitsubishi XForce

"Di Indonesia, sejujurnya kami akan melihat dulu kondisi pasar. Kompetitor yang sudah memperkenalkan hybrid di segmen XForce, dan kami berupaya mempelajarinya. Kami siap untuk mengenalkan compact SUV hybrid di masa depan untuk Indonesia," jelas Atsushi Kurita.

Debut Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Nantinya, Mitsubishi XForce dan XPander hybrid akan berbagi teknologi yang sama, jadi sangat pasti bisa dikembangkan. Dan MMKI diharapkan dapat memproduksi hybrid XForce itu.

"Kami tidak ingin menghadirkan model hybrid namun impor, karena memang tidak diperkenankan oleh pemerintah,” ungkap Atsushi Kurita.

Baca Juga: Kandungan Lokal Mitsubishi XForce Diklaim Mencapai 80 Persen

Sementara itu, Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyampaikan, jika dibandingkan Indonesia, bisa dibilang lebih murah hybrid di Thailand disbanding mobil ICE-nya.

"Konyol memang, tapi itu kenyataannya. Jadi diketahui dari awal, perkembangan mobil XForce memang beriringan dengan hybrid. Tapi kalau ada penambahan investasi di pabrik tentu kita bisa bikin XForce hybrid juga," kata Tetsuhiro Tsuchida

“Untuk XForce hybrid, saya belum tahu akan diluncurkan pertama di mana. Tapi untuk XPander hybrid pabriknya memang di Thailand,” tutup Tetsuhiro Tsuchida.