POPULAR STORIES

Kandungan Lokal Mitsubishi XForce Diklaim Mencapai 80 Persen

Kandungan Lokal Mitsubishi XForce Diklaim Mencapai 80 Persen World Premiere Mitsubishi XForce di GIIAS 2023 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Mitsubishi XForce yang dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, Memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 80 persen.

Minoru Saito, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) mengungkapkan, TKDN tersebut terbilang tinggi untuk produk baru.

"Diproduksi di fasilitas Mitsubishi Cikarang, kandungan lokalnya hampir 80 persen," ungkap Saito.

Baca Juga: MMKSI Targetkan Mitsubishi XForce Terjual 10.000 Unit Hingga Akhir 2023

Fasilitas pabrik Mitsubishi di Cikarang menyiapkan line khusus untuk memproduksi 5 ribu unit XForce per bulan. U tuk memenuhi permintaan konsumen domestik, sebelum dikirimkan untuk ekspor.

Penyerahan simbolis 50 unit Mitsubishi XForce

Dalam kesempatan yang sama, penyerahan unit XForce dari MMKSI kepada diler dilakukan secara simbolis di area carpool MMKSI, di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Bekasi, pada hari Kamis, (16/11/2033).

Atsushi Kurita, President Director of PT MMSKI menjelaskan, pihaknya telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak bulan November ini.

Baca Juga: Percantik Tampilan Mitsubishi X-Force Segini Biayanya

"Kami berharap ribuan unit Mitsubishi XForce dapat segera mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat," jelas Kurita.

Sebagai informasi, di Indonesia Mitsubishi XForce diatawarkan dalam dua varian, yakni Ultimate CVT dibanderol Rp 412,9 juta dan Exceed CVT dibanderol Rp 379,9 juta.