POPULAR STORIES

All New Mitsubishi Triton Resmi Debut Di Thailand

All New Mitsubishi Triton Resmi Debut di Thailand All New Mitsubishi Triton (Foto: Mitsubishi)

KabarOto.com - All New Mitsubishi Triton resmi meluncur di Thailand. Di mana, generasi keenam ini mengusung desain dan mesin terbaru.

President dan CEO Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato dalam acara peluncuran All New Mitsubishi Triton mengungkapkan bahwa, "Mitsubishi Triton terbaru pertama kali diluncurkan di Thailand, menyusul di negara ASEAN dan Oceania. Menyusul Jepang di tahun depan."

Diketahui Mitsubishi Triton generasi terbaru versi konsep diperkenalkan pertama kali di Bangkok International Motor Show 2023.

Mitsubishi mengusung desain Dynamic Shield untuk pikap kabin gandanya ini. Selain itu, sasis baru Mega Frame diklaim memiliki dimensi lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Baca Juga: Ini Penjelasan Teknologi Dan Fitur Yang Diusung Mitsubishi Triton

Dasbor mengusung desain modern

Gril model persegi panjang dipadukan tiga lampu LED berbentuk L, sedangkan DRL terletak di atas lampu utama. Lampu belakang berbentuk T, menampilkan spoiler halus untuk meningkatkan aerodinamika dan sistem peredam baru.

Mitsubishi Triton memiliki panjang 5.320 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 3.130 mm.

Dari segi performa, Mitsubishi Triton dibekali mesin disel Hyper Power Turbo dengan teknologi CGT berkapasitas 2.400 cc. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 184 dk di 3.500 rpm dan torsi 430 Nm di 2.250-2.500 rpm.

Tersedia pilihan kedua, yakni mesin Bi-Turbo Hyper Power berkapasitas 2.400 cc yang menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 470 Nm. Tenaga mesin ini diklaim lebih halus berkat penggunaan teknologi Mitsubishi MIVEC dan dipadukan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan dan juga manual 6 kecepatan.

Baca Juga: Sepak Terjang Mitsubishi Triton Yang Jadi Jawara Di Balap AXCR

Sasis baru Mega Frame diklaim memiliki dimensi lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

All New Triton juga dibekali tujuh mode berkendara yang terdiri dari Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand, dan Rock. Selain itu, terdapat juga fitur Active Yaw Control seperti yang sudah disematkan pada New Xpander Cross.

Soal keselamatan, terdapat fitur Active Stability & Traction Control, Hill Start Assist, Hill Decent Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Front Cross Traffic Alert (FCTA), Drive Monitoring System (DMS), Drive Attention Aler (DAA), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Sign Recognition (TSR). Kemudian juga ada fitur Rear Automatic Emergency Braking (Rear AEB), hingga Automatic post-Collision Braking System (APCB).

Mitsubishi Triton baru kini hadir dengan dua warna baru, yakni Yamabuki Orange Metallic dan Blade Silver Metallic.