All New Sonata Dilengkapi 12 Speaker Bose Premium, Keren!

All New Sonata Dilengkapi 12 Speaker Bose Premium, Keren! All New Sonata

KabarOto.com - Hyundai Motor Group pada 6 Maret mengungkapkan gambar Sonata generasi berikutnya. Pada kali ini, Hyundai memberikan tampilan mobil empat pintu yang sporty. Mobil ini merupakan Sonata generasi ke-8 yang mewujudkan konsep desain Sensuous Sportiness Hyundai.

Penampilan Sonata mengalami perubahan desain total dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan pada 2014. Seperti yang dikatakan Sang Yup Lee, selaku Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Hyundai, "Sonata merayakan siluet inovatif seperti coupe."

Sonata kini memiliki overhang berukuran pendek, roofline landai, dan deck lid rendah, sehingga menciptakan dimensi yang seimbang. Tidak lupa, aksen krom khas Hyundai masih menghias bagian depan mobil. Bedanya, kali ini naik ke atas kap mesin sehingga menambah kesan mobil lebih panjang.

Baca juga: Bugatti Luncurkan Mobil Termahal Di Dunia, La Voiture Noire

sonata

Masih pada bagian depan, lampu Hyundai Sonata terbaru ini sudah dilengkapi dengan LED sebagai standarnya. Nah, lampunya menarik karena DRL yang digunakan Sonata disematkan dengan Hidden Lighting Lamps.

Inovasi ini pernah dilakukan pada kendaraan pertama Hyundai. Hidden Lighting Lamps terlihat seperti bahan krom ketika lampunya dimatikan. Tapi jangan salah, kerennya akan terlihat ketika dinyalakan.

Baca juga: DFSK Glory 580 Sudah Tembus Pasar Eropa, Berikut Catatannya!

Desain All New Sonata memang mendapat inspirasi dari konsep Le Fil Rouge. Di mana mobil ini berhasil memenangkan penghargaan pada debutnya di Geneva International Motor Show 2018 lalu.

Nah, kali ini produksi Sonata juga menarik perhatian karena desain Sensuous Sportiness yang diusung Hyundai. Tapi, sepertinya banyak yang masih bingung sebenarnya desain Sensuous Sportiness itu seperti apa.

Jadi, Sensuous Sportiness didefinisikan seperti harmoni antara empat elemen dasar desain kendaraan, yaitu proporsi, arsitektur, gaya serta teknologi.

sonata

Pada All New Sonata ini memiliki rancangan yang sangat proposional dengan paduan garis-garis pada bodinya dan ukurannya. Mobil ini juga dirancang dengan sangat hati-hati loh, agar bentuk cekung serta cembungnya dapat menampilkan karakter seksi seperti coupe.

Selain tampil seksi, generasi terbaru Sonata ini juga memiliki penampilan yang jauh lebih sporty dibandingkan pendahulunya. Tingginya dikurangi sebanyak 30 mm, namun panjangnya bertambah 45 mm, lebarnya ditambah menjadi 25 mm. Sehingga, wheelbase-nya bertambah juga sebanyak 35 mm.

Tidak hanya desain, All New Sonata dilengkapi dengan sistem tata suara premium dari Bose. Ini merupakan pengalaman pertama kalinya Hyundai dan Bose berkolaborasi. Speaker Bose disematkan pada Sonata berjumlah 12 speaker, yang ditempatkan pada berbagai sudut kabin kendaraan ini.

sonata

Untuk sistem tata suaranya tadi, menggunakan speaker depan dengan model 3-way yakni Bose Super65 dengan tweeter 2,5" yang terletak pada setiap sudut panel, mid-range dengan magnet neodymium berukurab 3,25" dan mid bass berukuran 6,5".

Untuk speaker belakang, dua speaker jenis coaxial berukuran 5,25 inci terpasang disetiap pintu belakang. Dan untuk memberikan suara gebukan bas yang soilid digunakan subwoofer berukuran 9".

Hyundai merencanakan akhir bulan Maret 2019 ini All New Sonata bisa mengaspal di Korea Selatan. Kira-kira kapan masuk Indonesia?