DFSK Glory 580 Sudah Tembus Pasar Eropa, Berikut Catatannya!

DFSK Glory 580 Sudah Tembus Pasar Eropa, Berikut Catatannya! DFSK Glory 580 (tim KO)

KabarOto.com - DFSK patut berbangga hati dengan produk Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, Glory 580, di mana produk itu telah di ekspor dari negeri asalnya Tiongkok, ke pasar Eropa, dan sejumlah negara di Benua Biru, seperti Jerman, Swiss, Italia, Spanyol, dan Belanda.

"Di tahun 2008, kami (DFSK) sudah mulai ekspor ke pasar Eropa, lebih banyak mobil komersial. Hingga pada akhirnya di tahun 2017, kami memutuskan untuk mengekspor juga kendaraan dengan standar Euro 6. Dan di 2018 produk kami lolos homologasi standar Eropa, mengenai lingkungan hidup dan juga fitur," ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile saat berbincang dengan KabarOto di diler DFSK Cimanggis, Depok, Senin (11/3/2019).

Baca juga: DFSK Pastikan Harga Glory 580 Tidak Alami Kenaikan Di Kuartal I 2019

Menurut Franz, pasar Eropa merupakan market yang penting bagi DFSK secara global, khususnya sebagai target utama ekspor produk asal Tiongkok tersebut.

"Eropa masih menjadi kiblat bagi dunia otomotif dunia. Karena ketika sudah berhasil menembus pasar Eropa, tentunya mudah untuk produk kami masuk ke negara-negara lainnya," imbuhnya. Tercatat volume ekspor produk DFSK yang telah sampai ke pasar Eropa sendiri telah menembus angka 20.000 unit.

DFSK Glory 580

Berangkat dari torehan tersebut, PT Sokonindo Automobile yang telah memiliki pabrik di Indonesia, memiliki rencana untuk menjajaki pasar ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia sebagai tahap awal.

Diketahui produk DFSK asal pabrik Cikande, Banten sudah diperkenalkan ke sejumlah negara. Salah satunya di tahun lalu DFSK Glory 580 telah diboyong ke Thailand untuk di uji coba, sekaligus untuk display di Negeri Gajah Putih.

Baca juga: DFSK Masih Pertahankan Mesin 1.500 Cc Turbo Untuk SUV Terbaru

"Sejak tahun lalu kita sudah mulai untuk mengembangkan ke pasar ekspor seperti Thailand dan beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Produk yang sudah kami kirim itu Glory 580 Luxury CVT yang merupakan varian tertinggi," jelas Franz.

Sekadar informasi, DFSK Indonesia saat ini telah memasarkan dua produk mereka, yakni DFSK Super Cab dan Glory 580. Rencananya, tahun ini DFSK akan memboyong dua produk baru untuk pasar otomotif Tanah Air, yaitu Glory 560 dan varian Glory 580 terbaru yang diklaim memiliki fitur canggih, dan menjadi varian termahal dari SUV Tiongkok tersebut.