DFSK Masih Pertahankan Mesin 1.500 Cc Turbo Untuk SUV Terbaru

DFSK Masih Pertahankan Mesin 1.500 cc Turbo untuk SUV Terbaru Dongfeng Fengguang S560 (istimewa)

KabarOto.com - Pasca beredarnya gambar-gambar terkait tampilan eksterior yang diklaim sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru DFSK. Kini kembali terkuat mengenai gambar dalam kap mesin mobil asal Tiongkok itu.

Menurut gambar yang sedang menjadi perbincangan hangat awak media Tanah Air saat ini, diproyeksikan sebagai jantung mekanis SUV terbaru DFSK.

Meski tak ada informasi terkait spesifikasi mesin itu, namun bisa dipastikan bahwa DFSK akan kembali memboyong mesin turbo mereka, yang sebelumnya juga telah tersemat pada Glory 580.

Baca juga: Ini Tampang SUV DFSK Glory 560, Launching Sebentar Lagi?

Berdasarkan informasi yang diterima KabarOto, SUV terbaru DFSK tersebut merupakan model dari Dongfeng Fengguang S560. Jika berangkat dari negeri asalnya, mobil ini memang adik dari S580 atau yang di Indonesia dikenal sebagai Glory 580.

Dongfeng Fengguang S560 sendiri dipersenjatai dengan mesin bensin 1.5L Turbo dan juga 1.8L naturally aspirated (N/A). Jika berangkat dari gambar yang beredar tersebut, kemungkinan besar model terbaru DFSK itu akan menggunakan mesin 1.500 cc Turbo.

Mesin SUV terbaru DFSK (instagram @deadanella)

Sedikit menilik lebih dalam, mesin tersebut ternyata mampu menyemburkan tenaga hingga 150 dk dengan torsi puncak sebesar 220 Nm. Pun begitu, banyak kalangan beranggapan bahwa kemungkinan mesin dari SUV terbaru itu akan menggunakan mesin yang sama seperti yang digunakan oleh sang kakak, Glory 580.

Baca juga: Ssttt.. Diam-Diam DFSK Siapkan SUV Terbaru Untuk Indonesia

Di atas kertas, Glory 580 dipersenjatai mesin 1.5L Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 dk dengan torsi 220 Nm.

Dengan hadirnya SUV terbaru DFSK itu, maka bisa dipastikan bahwa persaingan di segmen SUV Tanah Air bakal semakin ketat. Mengingat dua pabrikan asal Tiongkok di tahun ini bakal menghadirkan dua model terbaru, yakni Wuling dengan Almaz mereka, dan juga DFSK dengan Dongfeng Fengguang S560.