Ini Tampang SUV DFSK Glory 560, Launching Sebentar Lagi?

Ini Tampang SUV DFSK Glory 560, Launching Sebentar Lagi? foto: dfsk.com.pe

KabarOto.com – DFSK sepertinya akan segera memasukkan mobil SUV terbarunya ke pasar Indonesia di tahun 2019 ini. Setelah sebelumnya DFSK menjual Glory 580, kali ini yang akan masih sama model SUV juga dengan tipe Glory 560.

Glory 560 nantinya akan menjadi line up penjualan DFSK demi melawan rival-rival sekelasnya seperti BR-V, Rush, Terios atau Xpander. Jadi memang 560 ini kelasnya akan berada di bawah Glory 580, yang sudah mulai diperjual belikan sejak akhir 2018 lalu.

Baca juga: Test Drive DFSK Glory 580: Interior Lapang Dengan Fitur Ala Pesawat

Melihat tampilan luarnya, 560 dirasa lebih baik ketimbang 580 dengan desain yang lebih dinamis dan modern. Jika melihat dari depan, desain mobil ini lebih memiliki aura mobil Eropa layaknya Mercedes-Benz. Contoh pada bagian gril yang memiliki logo besar dan garnis krom horizontal di bagian tengah, yang memanjang sampai menyentuh bagian lampu utama.

Lampu utamanya pun dibuat canggih dengan model proyektor. Untuk DRL LED serta fog lamp, penempatannya berada di bagian kanan-kiri bumper, yang memiliki bentuk horizontal mengotak. Modelnya cukup gagah, apalagi desain underguard punya lubang udara.

Baca juga: First Drive DFSK Glory 580 - Pinggang Kokoh, Mata Menawan

Sisi bodi samping tidak ada yang begitu spesial, namun memiliki kesan kekar. Ini terlihat karena tarikan garis bodi tegas dari fender depan, yang terus menyambung sampai lampu belakang. Desain pilar belakang juga dibuat floating roof, agar menambah kesan modern. Aksesori roof rail juga ditambahkan untuk mengangkut barang bawaan lebih.

Menuju ke belakang, walau bentuknya sederhana dan terkesan mengotak. Ini mengingatkan pada bentuk belakang dari BMW X5 E53 yang mengotak. Desainnya unik dengan adanya gap antara garnis tengah dengan kaca belakang, lalu garnis krom di tengah, dibuat menyatu dengan lampu rem. Sekilas terlihat terinspirasi dari lampu Range Rover.

Demi menambah kesan gagahnya, bumper dibuat lebih tinggi yang senada dengan overfender-nya. Lalu sebagai pemanis, ditambahkan diffuser berwarna abu-abu dan mata kucing, di sisi kanan – kiri bumper.

Baca juga: Inspirasi 2 Contoh Modifikasi Simpel DFSK Glory 580

Glory 560 juga dibekali mesin sama seperti Glory 580 di Indonesia, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.500 cc Turbocharger bertenaga 148 dk. Ada juga mesin 1.800 cc dengan tenaga maksimum 139 dk dan torsi maksimum 187 Nm. Cukup bertenaga bukan?

Masuk ke kabin, interior DFSK Glory 560 dibuat cukup simpel dengan panel AC di tengah, menggunakan model AC digital dan layar monitor seperti BMW i-Drive yang cukup besar. Jok berbahan kulit, model setir flat bottom berbalut kulit dengan audio steering switch juga mempermudah pengemudi dalam mengoperasikan fitur entertainment.

Pada atapnya sudah mengusung panoramic roof. Untuk fitur keamanan tentunya sudah cukup mumpuni, seperi rem ABS, EBD, VSC, ESC sudah menjadi standar mobil ini, lalu terdapat electric parking brake serta airbag.

Menarik bukan mobil dari Tiongkok ini? Sepertinya 2019 akan banyak persaingan di kelas Low SUV 7 seater nih. Kita tunggu saja. (Deddy Darmanto)