Profil - Honda BR-V

Profil - Honda BR-V Penampilan luar Honda BR-V ini memiliki kesan adventure khas mobil-mobil jenis big SUV (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sekilas, tampang BR-V memang sedikit banyak mirip dengan Mobilio, hanya saja ground clearance-nya lebih tinggi, serta bodinya lebih bongsor.

Honda BR-V sendiri sebenarnya merupakan pengembangan dari platform All New Honda Jazz. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan mesin i-VTEC 1.500 cc 4-silinder yang menjadi jantung dapur pacunya.

Penampilan luar Honda BR-V ini memiliki kesan adventure khas big SUV. Desain headlamp pada BR-V mengusung model long shape dengan garis tegas ke samping, dengan teknologi projector headlamp. Dimensi lampunya pun tidak begitu lebar.

Sedangkan pada front grill, Honda BRV menngusung model frame bertingkat dengan aksen krom yang dilengkapi emblem merek Honda, tepat di bagian tengah. Untuk bumper depan, BR-V punya fog lamp yang cukup besar.

Menuju desain samping, aura khas Honda CR-V dan HR-V sedikit terlihat di sini dengan kontur Roundabout Vehicle. Lalu, mobil ini juga menawarkan lekukan bodi yang dinamis dan tajam pada bagian sampingnya.

Selain itu, tampilan samping Honda BR-V juga dibuat terkesan sporty berkat tambahan aksesori fender hitam berbahan fiber pada sisi bawah, yang melingkar dari depan mengikuti alur ke belakang bodi.

Berpindah pada bagian belakang, stop lamp pada BR-V dibuat menonjol dengan desain sengaja dibuat futuristik yang dipadukan dengan spoiler.

Pada bagian desain bodi mobil ini juga dilengkapi dengan penggunaan spion model retractable mirror. Secara keseluruhan, desain mobil BR-V ini sengaja dibuat pasar yang berbeda dari yang telah ada di Indonesia.

Memiliki ukuran panjang 4.455 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.650 mm serta wheelbase 2.660 mm, dimensi Honda BRV ini memang lebih tinggi dari Honda Mobilio, karena ditunjang ground clearance lebih dari 200 mm.

Baca Juga: Profil - Honda Brio RS Facelift